Sukses

8 Profesi Teraneh dan Jarang Diketahui Orang

Demi mencari uang, sebagian orang rela melakukan pekerjaan apapuan, Termasuk profesi aneh yang belum pernah terdengar. Apa saja profesinya?

Demi mencari uang, sebagian orang rela melakukan pekerjaan apapun. Anda tentu tahu, tak semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan mudah, beberapa di antaranya bahkan menuntut keringat dan kesabaran yang tak sedikit.

Sepentir dilansir laman magforwomen.com, Senin (5/8/2013), pekerjaan yang ada sekarang terbagi ke dalam beberapa kategori, yaitu pekerjaan normal, karier dengan gaji tinggi dan ada juga pekerjaan-pekerjaan aneh. Kategori yang terakhir tentu jarang sekali Anda dengar mengingat pekerjaannya yang memang aneh.

Namun dari semua pekerjaan aneh di dunia, mungkin ada beberapa yang belum pernah Anda dengar sebelumnya. Berikut delapan pekerjaan paling aneh di dunia yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya:

1. Manekin manusia

Menjadi manekin manusia yang menampilkan model pakaian dan berdiri di jendel besar toko pakaian, tentu butuh fokus dan kesabaran yang luar biasa besar.  Selama berjam-jam, Anda harus berdiri dengan posisi yang sama.

Pekerjaan ini hampir sama tugasnya dengan mereka yang mengecat badannya sendiri lalu ber-acting menyerupai patung di tempat-tempat umum.

2. Penguji bir

Hidup Anda akan terasa seperti dalam pesta, jika pekerjaan Anda hanyalah mencicipi semua jenis bir baru setiap harinya. Namun para tester profesional hanya butuh seteguk, menguji rasa dan kualitasnya. Setelah itu, mereka bisa mencicipi bir lain tanpa jadi mabuk.

3. Penguji bola

Tak banyak berbeda dengan tester bir, para penguji bola olahraga harus memeriksa, tekanan, kebulatan, kemerataan, jarak pantul, dan permainannya. Sepanjang hari mereka bermain dengan bola tersebut. Pekerjaannya adalah permainannya.

4. Pencetak ulang emas

Sekilas pekerjaan ini tak terlalu aneh. Namun bila Anda harus bekerja dengan melepas emas dari gigi palsu, tentunya profesi ini terhitung lumayan menjijikan. Mereka harus melepas emas dari gigi palsu orang yang sudah meninggal lalu meleburnya menjadi pelat emas.

5. Perancang gaun 'Barbie'

Melihat para gadis kecil bermain barbie sambil mencocokan gaun yang sesuai untuk bonekanya tersebut tentu menyenangkan. Namun saat melihatnya, dalam benak Anda pasti tak terlintas bahwa seseorang mencari nafkah dari mendesain gaun barbie itu.

6. Petani rumput liar

Sementara banyak petani yang membasmi rumput liarnya, para petani lain justru mengembangbiakannya. Tujuannya agar rumput tersebut dapat dikirim ke laboratorium dan pusat-pusat penelitian untuk diuji khasiatnya.

7. Produser aksi-aksi menyeramkan

Anda pasti berteriak dan menutup mata Anda saat melihat adegaan horor atau adegan menjijikan di mana seseorang harus berbaring di atas cacing dan kalajengking. Produser aksi menakutkan ini bertugas memegang makhluk dan serangga ini untuk memastikan hewan tersebut tak mematikan.

8.  Okularis

Okularis adalah seorang spesialis pembuat dan penyesuaian protesa mata untuk orang yang kehilangan satu mata setelah mengalami traumatisme atau patologi, atau yang cacat mata sejak lahir.  Mereka bertugas untuk membuat mata yang sempurna yang cocok satu sama lain. Mereka kemudian harus membuatnya permanen. (Sis/Shd)
Video Terkini