Sukses

SBY Ungkap Peminjaman Sri Mulyani ke Bank Dunia

SBY tak sungkan memberikan apresiasi kepada mantan anak buahnya, Sri Mulyani Indrawati.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak sungkan memberikan sanjugan tinggi kepada mantan anak buahnya, Sri Mulyani Indrawati. Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I ini dianggap telah menjadi sosok inspiratif bagi para diaspora Indonesia di seluruh dunia.

Penghargaan tersebut disampaikan SBY saat meresmikan Kongres II Diaspora yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta mulai tanggal 18-20 Agustus 2013.

Secara tegas, SBY menegaskan keberadaan Sri Mulyani di lembaga keuangan internasional World Bank semata-mata karena wanita yang masuk 100 perempuan paling berpengaruh di dunia ini tengah dipinjamkan oleh Indonesia ke negara lain.

"Sri Mulyani salah satu ekonom terkemuka yang kita pinjamkan kepada Bank Dunia untuk menjabat sebagai Managing Director," tegas SBY, Senin (19/8/2013).

Tak cukup disitu, SBY tak sungkan mengapresiasi Sri Mulyani sebagai orang Indonesia pertama yang sanggup memegang jabatan penting di lembaga sekelas Bank Dunia.

Selain Sri Mulyani, Presiden juga menegaskan diaspora atau orang yang sukses bekerja di luar negeri merupakan bagian terpenting dari sebuah negara yang menyumbang sangat besar bagi devisa negara. "Mereka adalah pahlawan devisa negara yang jasanya sangat besar,"jelasnya. (Yas/Shd)
Video Terkini