Sukses

Menperin Bujuk Perantau Sukses RI Investasi di Tanah Air

Menperin mengaku sudah mengenal tiga nama warga Indonesia yang sukses mengembangkan bisnis di negara lain.

Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat mengaku kagum dengan banyaknya orang Indonesia yang menjadi pengusaha sukses di luar negeri. Melihat kondisi tersebut, Menperin berharap agar para pengusaha berdarah Indonesia itu untuk mulai membuka peluang invetasinya di tanah air.

"Saya akan beri insentif yang khusus," kata Hidayat ketika ditemui di Gedung Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Jakarta, Senin (19/8/2013).

Dari pantauan Hidayat, setidaknya ada beberapa nama warga negara Indonesia yang sudah sukses menjalankan bisnis di luar negeri seperti dua kakak beradik, Iwan Sunito dan Nisin Sunito, yang usahanya maju pesat di Negeri Kangguru, Australia. Dua kakak beradik itu memiliki jejak karir usaha yang bagus disana terlihat daru kesuksesan Iwan Sunito yang mengembangkan bisnis properti dan Nissin Sunito yang mempunyai peternakan sapi.

"Kami akan ajak dua orang kakak beradik itu, untuk mencoba investasi disini," kata Hidayat.

Selain dua kakak beradik tersebut, juga terdapat salah satu pengusaha semikonduktor di Amerika Serikat (AS). Pengusaha bernama Sehat Sutarja merupakan warga asli Indonesia yang telah sukses berbisnis di negeri Paman Sam tersebut. Tak luput, Hidayat juga mengajak Sehat Sutarja untuk mencoba menanam investasinya di negeri sendiri.

"Pokoknya saya akan coba ajak, pengusaha sukses yang asli Indonesia untuk investasi di Indonesia. Agar Indonesia dikelilingi pengusaha asli tanah air," jelasnya. (Dis/Shd)
Video Terkini