Sukses

Iwan Sunito si Perantau Sukses: Membangun Crown dari Mimpi Kecil

Kesuksesan CEO Crown Internasional Holding Group Iwan Sunito ternyata tidak dengan ajaib, dirinya memulai karier dari nol.

Kesuksesan CEO Crown Internasional Holding Group Iwan Sunito ternyata tidak dengan ajaib, dirinya memulai karier dari nol, bahkan karyanya sempat tidak dibayar.

Sebelum menuai kesuksesannya pria asal kota pahlawan Surabaya tersebut mengaku memiliki impian yang sangat besar, namun dalam mewujudkan impiannya, pria ini tidak sekaligus menjadi orang besar.

"Saya mengerjakan impian besar tapi start dengan impian kecil," kata Iwan dalam acara kongres Indonesia Diaspora, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Dalam meniti karienya, Iwan menggambar untuk proyek properti orang lain, bahkan hasil karya Iwan pernah tidak dibayar, namun meski begitu dirinya tetap pada tekad yang kuat untuk mewujudkan mimpi besarnya.

"Saya gambar proyek orang lain, dibayar tidak dibayar karena saya suka properti," ungkapnya.

Dengat tekad yang kuat yang dimulai dari langkah kecil, kini Iwan bisa menjadi bos Crown Internasional Holding Group, perusahaan properti yang besar di Australia. Menurutnya mengembangkan sayap di luar negeri merupakan suatu hal yang baik, karena dapat mengharumkan nama bangsa.

"Saya pikir itu satu hal yang baik di luar negeri bukan sesuatu yang merugikan tapi aset menjaring pasar ekonomi," tutur Iwan

Iwan berpesan, untuk menjadi orang sukses haruslah bekerja keras dan tidak gampang menyerah. Selalu  berusaha menjadi yang pertama. Selain itu orang yang ingin sukses harus memulai dari satu perbuatan yang kecil.

"Jadilah nomer satu. Nggak ada orang yang ingat orang yang mendarat kedua di bulan, karena itu harus bekerja keras. Orang yang gampang menyerah tidak akan menang, orang yang keras akan menang, karena coba saja pijakan satu langkah," pungkasnya. (Pew/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini