Sukses

Harga Emas Dunia Turun Mengekor Minyak Mentah Dunia

Harga emas berada pada posisi lebih rendah pada perdagangan Selasa (10/9/2013) ini.

Harga emas berada pada posisi lebih rendah pada perdagangan Selasa (10/9/2013) ini yang juga mengikuti alur minyak mentah dunia.

Kondisi itu antara lain terimbas Rusia yang menawarkan untuk menggandeng Suriah bersedia menempatkan senjata kimianya di bawah kontrol internasional,

Mengutip laman Reuters, Harga emas turun US$ 1,03 per ounce menjadi US$ 1,385.91. Sementara  harga emas Amerika Serikat sedikit berubah menjadi US$ 1,386.20 per ounce.

Bullion harga emas berada di bawah tekanan dari harapan jika Federal Reserve AS akan memilih untuk melancipkan program stimulus moneternya.
 
Harga emas juga terpengaruh Suriah yang menyambut proposal Rusia untuk menempatkan senjata kimia negara ini di bawah kontrol internasional.

Menteri Luar Negeri Suriah Walid al-Moualem mengatakan pihaknya melakukan diskusi dengan di Moskow, membahas untuk mencari cara mencegah langkah agresi Amerika.

Hingga kini Presiden Barack Obama masih terus melobi pihak terkait untuk melakukan agresi ke Suriah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini