Sukses

Malindo Resmi Terbang di Langit Indonesia Hari Ini

Maskapai penerbangan Malindo Air, anak usaha Lion Air, resmi membuka penerbangan rute Kuala Lumpur-Jakarta pada Senin (23/9/2013) ini.

Maskapai penerbangan Malindo Air, anak usaha Lion Air, resmi membuka penerbangan rute Kuala Lumpur-Jakarta pada Senin (23/9/2013) ini.

Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait mengatakan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kuala Lumpur dan sekitarnya yang cukup tinggi menimbulkan permintaan akan jasa angkutan udara juga tumbuh. Peningkatan permintaan dinilai membuka peluang bagi Malindo Air terus berekspansi.

"Kondisi  tersebut menjadi dasar bagi Malindo Air  untuk mengembangkan operasinya antara Malaysia  dan Indonesia dengan membuka jalur penerbangan Kuala Lumpur – Jakarta dan Kuala  Lumpur – Denpasar yang akan melayani penumpang tujuh kali dalam seminggu," kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Rute baru Malindo Air Kuala Lumpur – Jakarta beroperasi setiap Senin sampai Minggu. Berangkat dari Kuala Lumpur pukul 11.25 waktu setempat dan tiba di Jakarta pukul 12.30 WIB.

Untuk rute sebaliknya berangkat dari Jakarta  pukul 13.15 WIB dan tiba di Kuala Lumpur pada pukul 16.15 waktu setempat.

Kemudian Rute baru Malindo Air, Kuala Lumpur – Denpasar akan beroperasi pada 26 September 2013, setiap Senin-Minggu.

Rute ini berangkat dari Kuala Lumpur pukul 09.20 waktu setempat dan tiba di Denpasar pukul 12.25 WIB. Untuk rute sebaliknya berangkat dari Denpasar pukul 13.05 WIB dan tiba di Kuala Lumpur pada pukul 16.05 waktu setempat.

Pembukaan rute dikatakan bertujuan mempermudah pengusaha asal Malaysia untuk melakukan perjalanan ke Indonesia serta mempermudah masyarakat di wilayah tersebut dan sekitarnya melakukan perjalanan ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk wisatawan.

Apalagi, sektor usaha dan pariwisata di kedua wilayah tersebut memiliki potensi yang sangat menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara.

Malindo Air, perusahaan patungan antara Indonesia, PT Lion Grup dan National Aerospace and Defence Industries Sdn Bhd (Nadi).(Nur)