Sukses

Harga Emas Menguat di Tengah Gonjang-ganjing Kebijakan the Fed

Harga emas menguat pada perdagangan Selasa (24/9/2013) pagi ini, setelah tiga hari mengalami kerugian.

Harga emas dunia menguat pada Selasa (24/9/2013) ini setelah mengalami kerugian dalam tiga hari. Kondisi ini dibatasi pada ketidakpastian kelanjutan kebijakan Federal Reserve Amerika Serikat (AS) tentang program stimulusnya.

Harga emas di pasar Spot emas naik 0,5% menjadi US$ 1.327,46 per ounce, mengutip Reuters.

The Federal Reserve harus terus berupaya mendorong keras berbagai hal yang bisa mengancam pemulihan AS , tapi di sisi lain juga masih harus mampu untuk mengurangi dukungan untuk ekonomi akhir tahun ini, menurut Presiden Fed New York William Dudley.

Padahal, baru pekan lalu, The Fed mengejutkan pasar dengan memutuskan tidak mengurangi pembelian aset bulanan saat ini senilai US$ 85 miliar. Pasar luas berharap The Fed mengurangi pembelian obligasi sebesar US$ 10 miliar pada September ini.

Di sisi lain, importir emas di India berharap stok lama mereka segera keluar dari bea cukai, menyusul
pertemuan dengan pejabat pemerintah pekan lalu. Ini diharapkan terjadi sebelum datang lebih banyak lagi pasokan menjelang puncak musim Natal. (Nur)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini