Sukses

12 Cara Sepele Warga Amerika Menghamburkan Uang (1)

Perilaku masyarakat di negara tersebut turut andil atas membaik atau memburuknya kondisi perekonomian satu negara.

Memburuknya kondisi perekonomian di satu negara tak melulu menjadi salah sang pemerintah. Perilaku masyarakat di negara tersebut turut andil atas membaik atau memburuknya kondisi perekonomian satu negara.

Terkadang, tampak jelas bagaimana masyarakat di satu negara menghabiskan uang mereka. Ini menjadi perhatian serius, seperti yang terjadi di Amerika Serikat. Lebih dari setengah triliun dolar setiap tahun, warga membuang uang dan itu hanya untuk satu hal sepele.

Jadi apa yang dianggap sebagai buang-buang uang?. Seperti melansir laman Business Insider, Selasa (01/10/2013) itu termasuk denda, investasi buruk seperti tiket lotere, dan barang-barang konsumsi yang tidak sehat seperti rokok dan alkohol. 

Berikut hal sepele yang membuat masyarakat membuang uang sebegitu besar untuk sesuatu yang tak penting:

1. US$ 6 miliar untuk kartu hadiah yang tidak terpakai

Di Amerika, kurun 2005-2011 tercatat sekitar US$ 41 miliar terbuang untuk kartu hadiah yang tidak terpakai , atau setara US$ 6 miliar per tahun, menurut grup Tower.

Sebagian besar dana itu dianggap hilang dan dibuang. Namun jangan keburu membuang kartu hadiah yang tidak terpakai. Anda mungkin dapat mengubahnya menjadi uang.

Tahun lalu, situs CoupunSherpa meluncurkan sebuah gerakan yang disebut hadiah kartu hari bursa, dengan setiap konsumen dapat menjual kartu hadiah yang tidak diinginkan yang nantinya menjadi kas.
2. US$ 7 miliar untuk biaya Anjungan Tunai Mandiri (ATM)

Menurut Bankrate, masyarakat Amerika Serikat selalu memakai anjungan tunai mandiri (ATM) dalam setiap pembayaran.

Penggunaan klian marak terlebih beberapa bank bahkan membayar Anda untuk menggunakan kartu mereka.

3. US$ 12 miliar untuk tiket lalu lintas

Mengemudi terlalu cepat?. Parkir di tempat yang salah?. Anda telah memberikan uang kepada pemerintah dan perusahaan asuransi.

The National Motorists Association memperkirakan, orang Amerika Serikat menghabiskan dana US$7,5 miliar -US$15 miliar untuk tiket lalu lintas dengan asumsi 25-50 juta tiket lalu lintas. Biaya rata-rata sekitar US$150 untuk biaya asuransi.
4. US$ 29 miliar untuk permen

Permen dikenal sebagai makanan yang tak sehat. Akan tetapi penjualan permen ternyata sangat besar di Amerika Serikat.

Berapa banyak?. Penjualan permen Amerika Serikat tercatat mencapai US$29 miliar pada 2010, dengan 60% dihabiskan untuk  coklat.
5. US$ 31 miliar untuk tiket lotere

Orang Amerika Serikat menghabiskan dana US$ 59 miliar untuk tiket lotere pada 2010. Kebanyakan orang Amerika Serikat yang membeli tiket lotere tidak kaya. Rata-rata tiket lotere membayar 47 sen dolar, yang berarti orang Amerika Serikat membuang dana sekitar US$ 41 miliar.

6. US$ 44 miliar untuk tembakau

Menurut BLS, orang Amerika Serikat membayar US$ 44 miliar. Ini menjadi suatu masalah bagi masyarakat berpenghasilan rendah di New York.

Mereka menghabiskan seperempat dari gaji tahunan mereka untuk rokok. Akan tetapi, peneliti Dr Ronald Crystal of Weill Cornell Medical Center sedang mengembangkan vaksi yang dapat memberikan kekebalan terhadap nikotin. Ini salah satu cara yang dapat membantu menghentikan kecanduan rokok. Berlanjut ke bagian 2. (Amh/Nur)




Video Terkini