Sukses

Debt Ceiling AS Terombang-ambing Bikin Harga Emas Berkilau

Harga emas dunia berdetak lebih tinggi pada perdagangan Rabu (9/10/2013) ini seiring kebuntuan perundingan anggaran Amerika Serikat.

Harga emas dunia berdetak lebih tinggi pada perdagangan Rabu (9/10/2013) ini seiring kebuntuan perundingan anggaran AS yang masih berlangsung dan memasuki pekan kedua.

Kebuntuan mengancam terjadinya perundingan tentang kenaikan utang Amerika Serikat dan kian meningkatkan daya tarik logam mulia emas.

Harga emas di pasar spot naik 0,2% menjadi US$ 1.320,44 per ounce, melansir laman Reuters.

Presiden Barack Obama menolak untuk mengalah dalam konfrontasi fiskal dengan kubu Republik, dengan mengatakan ia akan bernegosiasi pada isu anggaran hanya jika mereka setujumembuka kembali
pemerintah federal dan menaikkan batas utang tanpa syarat apapun.

Kongres menghadapi tenggat waktu 17 Oktober untuk meningkatkan US$ 16,7 triliun batas pinjaman untuk menghindari risiko default utang negara tersebut.

Obama juga akan mengumumkan niatnya untuk mencalonkan Wakil Ketua Federal Reserve Janet Yellen untuk menjadi Kepala Bank Sentral AS berikutnya, menurut keterangan pejabat Gedung Putih. (NUr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini