Sukses

Tahun Politik, Pengusaha Migas Diminta Tak Kendurkan Investasi

Menteri ESDM Jero Wacik meminta investor di sektor energi tidak mengendurkan investasi mereka meski saat ini memasuki tahun politik.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik meminta investor di sektor energi tidak mengendurkan investasi mereka meski saat ini memasuki tahun politik.

Jero mengatakan sektor minyak dan gas bumi adalah salah satu penghasil devisa yang dominan, dengan nilai hampir mencapai Rp 400 triliun sehingga investasi di sektor initidak boleh lemah.

"Jadi ini industri yang kita tidak boleh lemah, harus didorong terus agar produksi naik untuk revenue, APBN kita," kata Jero, usai menghadiri seminar IATMI, di Jakarta, Senin (21/10/2013).

Jero mengakui jika saat ini sudah memasuki tahun politik dan Oktober tahun depan sudah ada perubahan kabinet. Meski demikian, dia berharap investasi di sektor migas tetap terjaga dan harus meningkat.

"Saya minta kepada yang hadir tidak boleh kendor investasi bidang migas meskipun ini 1 tahun terakhir, tahun politik, tapi politik adalah politik, investasi tidak boleh kendur. Siapapun nanti menang pemilu industri migas harus maju, listrik harus bertambah," tutur dia.

Selain itu, Jero juga menginginkan agar para investor tidak hanya wait and see, karena meski masa politik akan berakhir, ekonomi harus tetap berjalan.

"Bedakan politik dan ekonomi. Kelihatannya wajahnya setuju, tidak boleh kendur karena sekali kendur sulit lagi majunya," pungkas dia. (Pew/Nur)