Sukses

Pemasangan Converter Kit Tak Capai Target?

Dari target 2.000 unit, Kementerian ESDM baru memasang 1.500 unit converter kit selama 2013.

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mengaku baru menyalurkan 1500 alat konversi Bahan Bakar Gas (BBG) pada kendaraan, konverter kit, sepanjang 2013. Pemerintah seharusnya menyebarkan converter kit sebanyak 2.000 unit sepanjang tahun ini.

"Kami baru 1.500 (pemasangan konverter kit)," kata Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas ) Kementerian ESDM Edy Hermantoro usai menghadiri peresmian SPBG, di Pondok Ungu Bekasi, Jawa Barat Selasa (24/12/2013).

Kendati tak mencapai target, Kementerian ESDM maih memasang target pemasangan converter kit dengan jumlah yang sama pada 2014.  Alat pengubah konsumsi BBM ini akan dibagikan ke sejumlah kendaraan milik pemerintah.

"Macam-macam, ada universitas, kan pemerintah pada minta semua," ungkap Edy.

Sementara untuk pemasangan converter kit di kendaraan angkutan umum sudah disebarkan oleh kementerian Perindustrian.

Dalam menjalankan program konversi BBM ke BBG ini, Kementerian ESDm mengaku menggandeng pemerintah daerah untuk mamasang converter kit pada kendaraan dinas dan operasinal.

"Pak walikota (Bekasi) sudah komitmen mengubah truk sampahnya mesinya sudah langsung dedicated untuk gas," ujar Edy.(Pew/Shd)

Baca Juga

PGN Bagi-bagi 100 Converter Kit Agar Penjualan BBG Laris

Jokowi Ganti Semua Kendaraan Dinas Pakai BBG

Berikut Proyek Infrastruktur Konversi BBM ke BBG di Tahun Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.