Sukses

10 Cara Miliarder Habiskan Waktu Liburan (II)

Seorang miliarder dunia bahkan nekat menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk berlibur ke luar angkasa.

Dengan uang yang dimilikinya, para konglomerat super kaya bisa menghabiskan liburan ke mana saja sesuai yang diinginkan. Tak tanggung-tanggung, salah satu miliarder dunia bahkan nekat menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk berlibur ke luar angkasa.

Seperti dikutip dari The Richest, Selasa (31/12/2013), kesibukan bekerja dan mengelola seluruh urusan bisnis tentu membuat para miliarder penat. Kejenuhan tersebut mendorong orang-orang super kaya dunia untuk melakukan liburan dengan caranya sendiri.

Jika Anda berpikir pilihan liburnya hanya bermain golf dan menginap di hotel mewah, Anda keliru. Para miliarder dapat berkeliling dunia bahkan membangun kota sendiri sebagai caranya menghabiskan liburan.

Cara unik lain untuk berlibur juga ditunjukan miliarder asal Malaysia, Zhen Low yang bertanding minum alkohol dengan rekannya di klub malam Prancis. Keduanya menghabiskan jutaan dolar hanya dalam semalam demi menikmati waktu liburnya tersebut.

Lantas bagaimana miliarder lain menghabiskan liburannya?

Berikut 5 dari 10 cara miliarder memanfaatkan waktu liburnya:

(Baca juga: 10 Cara Miliarder Habiskan Waktu Liburnya Bagian I)


6. Zhen Low

2 dari 6 halaman

Konglomerat asal Malaysia, Zhen Low bertemu dengan Winston Fisher, investor legendaris di bidang real estate asal New York Winston Fisher di sebuah klub malam Prancis pada 2010. Para pria tersebut bersenang-senang dan menkonsumsi banyak sekali minuman beralkohol.

Dalam semalam, keduanya harus membayar lebih dari US$ 2,6 juta hanya untuk membayar ratusan botol minuman yang direguknya hingga habis. Keduanya memang segaja melakukan adu minum untuk membuktikan siapa yang lebih hebat.

Jumlah tersebut juga termasuk biaya ganti rugi bagi perkelahian yang dilakukan orang-orang mabok yang ikut menenggak minuman keduanya.





7. Bill Koch

3 dari 6 halaman

Kecintaannya terhadap dunia luar membuat Bill Koch lewat bantuan saudaranya mewujudkan imajinasi di pikirannya. Pada 2010, Koch menghabiskan US$ 4 juta untuk membangun proyek besar yang disebutnya kota Wild West.

Saat ini, pengembangan terakhirnya di Gunnison County, Colorado telah menguras hartanya hingga US$ 30 juta. Kotag yang dibangunnya teresbut terdiri dari 50 bangunan meliputi gerejam penjara, toko-toko, bangunan kantor dan rumah, serta sekolah. Di atas lahan seluas 6.400 hektare, Colorado akhirnya mengumumkan kota tersebut sebagai bagian dari wilayah resminya.






8. Tom Perkins

4 dari 6 halaman

Tom Perkins mengaku terinspirasi untuk menjadi pengganti orang terkaya di Rusia, Roman Abramovich yang terkenal memiliki kapal pesiar termewah di dunia. Tentu saja, untuk mencapai tujuannya tersebut, dia rela menghabiskan dana sebesar lebih dari US$ 150 juta untuk membangun kapal pesiar sendiri, Maltese Falcon.

Kapal tersebut dirancang untuk mengarungi lautan pasifik. Meski demikian, karena usianya yang sudah tua, Perkins akhirnya menyerah dan memilih menyumbangkan uangnya.



5 dari 6 halaman

9. Charles Simonyi

Miliarder yang telah berada di daftar Forbes sejak 2007, Charles Simonyi memulai perjalanan ke ruang angkasa pertamanya pada 2007. Perjalanan lain dilakukannya dua tahun kemudian.

Sayangnya, Simonyi yang sangat penasaran dengan aksinya berlibur ke luar angkasa ini menyita banyak hartanya. Simonyi tercatat menghabiskan sedikitnya US$ 40 juta untuk sekali perjalanan ke luar angkasa. Baginya, aksinya tersebut merupakan bayaran atas segala usahanya selama ini.




10. Mark Zuckerberg

6 dari 6 halaman

Pendiri Fabcebook Mark Zuckerberg juga memiliki cara sendiri untuk menghabiskan liburannya. Setiap tahun, salah satu miliarder termuda di AS ini berkunjung ke Pune, India di mana dia bisa beristirahat di Osho International Meditation Resort.

Pengalaman pertamanya adalah saat dia diundang menghadiri pernikahan seorang teman di sana. Ternyata Zukerberg justru jatuh cinta pada tempat itu dan menetapkannya sebagai lokasi liburan terbaik untuk dikunjungi.

Dia biasa berlibur selama tiga hari bersama karyawan Facebook dan tentu saja instri tercinta. Di sana mereka menyewa kamar dan kendaraan serta mengunjungi berbagai tempat makan. (Sis/Ndw)

Video Terkini