Sukses

4 Rahasia Miliarder Bisa Cetak Lebih Banyak Duit

Salah satu orang terkaya di dunia, George Soros tidak dilahirkan kaya raya. Dia memulai karirnya dengan menjual barang-barang di pasar.

Banyaknya harta yang dicetak para miliarder di peringkat teratas hingga setara dengan setengah populasi dunia cukup membuat penasaran. Apa sebenarnya rahasia di balik keahlian para miliarder mencetak uang?

Seperti dikutip dari Smarter Life Style, Rabu (29/1/2014), bukan rahasia lagi jika para pekerja keras selalu mampu meraup keuntungan besar. Selain itu, banyak pengusaha berhasil mencuri perhatian masyarakat dengan berbagai tawaran menarik yang dihadirkannya.

Tetapi sebelum mengukur lebih jauh pada gagasan-gagasan bisnis dan produk para pebisnis kaya, Anda juga perlu mengamati karakter yang dimiliki para konglomerat hingga bisa sukses seperti sekarang.

Berikut empat karakter miliarder yang mampu mndatangkan penghasilan lebih dalam bisnis atau karirnya:

1. Mengikuti ketertarikan dan impian pribadi

Pepatah kuno mengatakan, `akukan apapun yang kau senangi niscaya uang pun akan berdatangan`. Ungkapan itu tampak benar adanya. Para miliarder seperti Warren Buffett misalnya, mengikuti gairah hidupnya dengan kepercayaan diri dan keteguhan hati.

Dia pertama kali berinvestasi saat berusia 11 tahun dengan modal US$ 1.000 dan ingat, Buffett tak pernah berhenti dan putus asa. Contoh lain datang dari pendiri bisnis fashion ternama, Kardashians. Sejak kecil, dia mengikuti ketertarikannya di dunia fashion dan kecantikan.

Bisnis yang ditekuninya kini di bidang yang sama mampu mengantarkannya pada gerbang kesuksesan.

2. Punya tujuan dan tindakan yang jelas

Mulailah bertindak menggapai cita-cita sejak masih muda. Di usia berapapun tak ada kata terlalu muda untuk mulai mengukir mimpi di masa depan.

Bagi para konglomerat, memiliki tujuan yang jelas dan membidiknya merupakan langkah pertama untuk sampai ke posisinya sekarang. Tak perlu susah-susah, Anda cukup menuliskan jumlah uang yang hendak dimiliki dan bagaimana meraihnya, itu juga sudah termasuk visi pribadi.

Yang paling penting, tentukan waktu yang spesifik dalam pencapaiannya.

3. Bekerja keras dan teguh pendirian

Salah satu orang terkaya di dunia, George Soros tidak dilahirkan kaya raya. Dia memulai karirnya dengan menjual barang-barang di pasar terbuka. Tetapi dia ingin lebih. Maka saat kuliahnya selesai dia melamar pekerjaan hingga mencapai posisi yang menjanjikan di Merchant Bank, London.


4. Menjaga pola hidup sehat

Untuk mencetak uang dengan bekerja keras, Anda tentu memerlukan banyak tetangga. Terdapat sejumlah bukti yang menunjukkan bahwa hidup sehat dapat meningkatkan kinerja Anda di kantor.

Profesor Psikologi Lancaster University Management School, Cary Cooper mengatakan, berolahraga juga dapat menentukan kesuksesan di tempat kerja. Dia menjelaskan, saat memiliki stamina yang kuat, banyak orang akan dengan mudah mencapai posisi teratas dalam karir maupun bisnisnya. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.