Sukses

Pengumuman Seleksi CPNS Honorer K2 Paling Diburu

Penerimaan Calon PNS (CPNS) yang digelar hampir setiap tahun dipastikan disesaki para pelamar dari seantero wilayah di Indonesia.

Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi impian sebagian besar masyarakat Indonesia. Tengok saja, penerimaan Calon PNS (CPNS) yang digelar hampir setiap tahun dipastikan disesaki para pelamar dari seantero wilayah di Indonesia.

Kondisi ini terlihat pada pengumuman hasil tes CPNS honorer K2 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada hari ini. Maklum, pengumuman sempat tertunda selama beberapa lama karena masalah teknis.

Pengumuman soal CPNS honorer K2 ini pula yang paling banyak dicari pembaca kami dari deretan artikel yang kami sajikan sepanjang Senin (10/2/2014) ini.

Selain itu, harga emas juga masih menjadi incaran pembaca kami. Pergerakan harga teknis emas yang positif dapat mendorong nilai logam mulia tersebut ke level lebih tinggi pekan ini.

Lengkapnya, berikut 5 artikel  yang paling diburu pada hari ini:

1. Akhirnya Hasil Tes CPNS Honorer K2 Diumumkan Hari Ini

Setelah beberapa kali tertunda, akhirnya pemerintah secara resmi mengumumkan hasil Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur Honorer Kategori dua (K2) pada hari ini. Pengumuman tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Pengumuman Seleksi CPNS Honorer tersebut baru untuk 16 kementerian/lembaga. "Pengumumannya hari ini tapi belum semua. Nanti akan diumumkan bertahap," kata Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (10/2/2014).

2. Harga Emas Bakal Makin Kinclong Pekan Ini

Pergerakan harga teknis emas yang positif dapat mendorong nilai logam mulia tersebut ke level lebih tinggi pekan ini. Mayoritas partisipan yang terlibat dalam Kitco News Gold Survey juga memprediksi harga emas semakin naik pekan ini.

Seperti dikutip dari Forbes, Senin (10/2/2014), dari total 23 partisipan yang mengikuti survei, sebanyak 16 orang menyatakan harga emas akan naik pekan ini. Sementara itu, sebanyak empat responden melihat adanya penurunan harga emas dan tiga lainnya memandang pergerakan logam mulia itu akan variatif pekan ini

3. RI Bakar Duit Rp 389 Miliar buat Impor Kembang Api

 Impor Indonesia memang beragam, mulai dari beras, sayur, ponsel sampai dengan kembang api. Apalagi ada momen tahun baru yang menghabiskan miliaran rupiah untuk mengimpor kembang api dari China pada 2013.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) yang diterima Liputan6.com, seperti ditulis Senin (10/2/2014), Indonesia mengimpor kembang api dari negeri Tirai Bambu itu senilai US$ 1,57 juta dengan berat mencapai 1,38 juta kilogram (kg) pada Desember lalu.

4. Dahlan Iskan: Pisang Mulai Diekspor, Jambu Citra Menyusul

Tanyalah tentang pisang, pepaya, atau jambu citra kepada Direktur Utama (Dirut) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII Dadi Sunardi. Dia akan menjawab dengan gaya seorang marketing perusahaan buah. Kini dia sudah menguasai secara detail persoalan buah tropis.

5. Daftar Lengkap Tumpukan Utang Rp 7,3 Triliun Milik Merpati

PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) melaporkan utang perusahaan hingga saat ini telah menyentuh angka Rp 7,3 triliun. Porsi terbesar utang maskapai pelat merah ini bertumpuk di pemerintah dan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). (Nrm)
Video Terkini