Sukses

Kelulusan CPNS Honorer Masih Terus Dinanti

Informasi soal kelulusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari jalur honorer kategori II (K2) masih diburu pembaca.

Setelah mengabdi selama belasan tahun, diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan impian bagi para tenaga honorer kategori dua (K2). Untuk itulah, informasi pengumuman kelulusan CPNS honorer K2 menjadi momen yang dinanti-nantikan bagi para honorer.

Hingga Kamis (13/2/2014), tercatat 16 kementerian/lembaga dan 18 provinsi yang sudah mengumumkan kelulusan CPNS honorer K2. Khusus untuk hari ini, terdapat empat provinsi yang akan diumumkan yaitu Sumatera Utara, Riau, Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Utara.
 
Tak hanya informasi mengenai pengumuman CPNS Honorer K2, berita mengenai kenaikan tiket pesawat terbang di awal Maret dan cara Pertamina mengurangi impor bahan bakar minyak (BBM) dari Singapura juga turut menarik perhatian masyarakat.

Dari puluhan artikel menarik yang kami sajikan hari ini, berikut lima artikel favorit pembaca:

1. Daftar Provinsi yang Sudah Umumkan Kelulusan CPNS Honorer

Sejak 10 Februari 2014, pemerintah mengumumkan daftar kelulusan CPNS Honorer K2 secara bertahap. Pada Kamis (13/2/2014) ini, terdapat empat provinsi yang akan diumumkan yaitu Sumatera Utara, Riau, Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Utara.

Dengan begitu sudah ada 16 kementerian/lembaga dan 18 provinsi yang sudah diumumkan hingga hari ini. Pemerintah berjanji akan terus menyampaikan informasi kelulusan CPNS terbaru. Ditargetkan seluruh hasil tes sudah bisa selesai diumumkan pekan ini.


2. Siap-siap! Harga Tiket Pesawat Naik Awal Maret

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) segera memberlakukan kenaikan biaya penerbangan (fuel surcharge) pada awal Maret 2014 yang tertuang melalui Peraturan Menteri Nomor 2 tahun 2014 perihal pemberian tuslah untuk maskapai penerbangan.

Dalam peraturan menteri tersebut nantinya akan memberlakukan penambahan biaya yang akan dikenakan ke penumpang sebesar Rp 60 ribu setiap satu jam penerbangan untuk tipe pesawat jet dan Rp 50 ribu per jam untuk tipe pesawat baling-baling atau propeller.


3. Begini Cara Pertamina Kurangi Impor BBM dari Singapura

PT Pertamina (Persero) memulai proyek penambahan kapasitas terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) dan perbaikan dermaga di Pulau Sambu, Kepulauan Riau. Langkah ini ditujukan untuk membuat Pertamina tidak lagi tergantung pada BBM impor dari Singapura.


4. Rumah Mewah di Jakarta Lebih Seksi Dibanding New York

Di tengah makin ketatnya ketentuan pembelian rumah di Tanah Air, sektor properti khususnya rumah mewah di Indonesia justru mencatat kenaikan tertinggi di dunia. Harga rumah mewah di Indonesia naik lebih tinggi dibandingkan kota metropolis seperti Kuala Lumpur, London, bahkan New York sekalipun.

Mengutip data konsultan properti internasional Kinght Frank dalam laporan terbarunya bertajuk Knight Frank Prime Global Cities Index Quarter IV-2013, harga rumah mewah di Jakarta pada 2013 naik sekitar 37,7% dibandingkan setahun sebelumnya.


5. Belum Berubah, BI Rate Masih Nyaman di 7,5%

Bank Indonesia (BI) memutuskan tetap mempertahankan suku bunga acuan BI rate di level 7,5%. Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan, kebijakan tersebut konsisten dengan kebijakan moneter untuk mengamankan inflasi menuju sasaran. (Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com
Video Terkini