Sukses

Forum Honorer Daerah Kota Gorontalo Protes Hasil Seleksi CPNS K2

Forum Honorer Daerah Kota Gorontalo menduga adanya manipulasi data seleksi CPNS Honorer K2.

Forum Honorer Daerah (FHD) Kota Gorontalo memprotes pengumuman tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kategori 2 tahun 2013 karena hanya meloloskan 233 orang dari lebih dari seribu peserta tes CPNS.

Tomy Dako, Ketua Forum Honorer Daerah (FHD) Kota Gorotalo yang ditemui Liputan6.com mengaku, data cpns di Kota Gorontalo telah dimanipulasi oleh pihak pihak tertentu.

"Hasil ini sangat tidak wajar, masak bisa, dari 1003 honorer yang mengkuti tes cuma 233 saja yang lolos, bahkan dari 233 itu tidak semua honorer. Selain itu saya yakin, data sudah dimanipulasi," ungkap Tomy Dako, Kamis (202/2014).

Tomy Dako menambahkan, FDH Kota Gorontalo telah mengirimkan surat kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan  Panitia Seleksi CPNS Pusat terkait adanya dugaan manipulasi data tersebut.

Selain mengirimkan surat, FHD Kota Gorontalo menemui Anggota DPRD Kota Gorontalo untuk melakukan temu wicara dengan menghadirkan Pemerintah Kota Gorontalo.

"Senin kemarin kami juga sudah ketemu sama DPRD Kota Gorontalo, kami mendesak DPRD untuk segera melakukan hearing," tandas Tomy Dako.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Gorontalo, Totok Bachtiar membenarkan adanya keluhan perihal honorer tersebut.

Sebab itu, Totok Bahtiar mengaku, pihaknya segera menggelar hearing dengan mengundang Pemerintah Kota Gorontalo, Forum Honorer, dan pihak pihak terkait.

"Ya benar mas, jadi besok (Jumat) siang, komisi gabungan akan melakukan hearing, dengan mengundang pihak pihak terkait," ungkap dia saat berbincang dengan Liputan6.com. (Nrm)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Video Terkini