Sukses

Jacksen Sanjung Respon Cepat Boaz Setelah Cedera

Jacksen puas dengan performa ikon Persipura Jayapura itu usai cedera.

Liputan6.com, Jayapura Kemenangan dua gol tanpa balas Persipura Jayapura melawan tim Wakil India, Churcill Brothers di babak penyisihan grup E menjadi ajang pembuktian bagi Boaz Solossa kembali bangkit dari cedera.

Striker Timnas Indonesia itu membuka keunggulan Mutiara Hitam melawan Churcill. Sempat diragukan tidak bisa menunjukkan performa terbaik karena cedera, top-scorer ISL musim lalu tampil menjanjikan. Sang pelatih, Jacksen F Tiago puas dengan permainan Boaz dalam laga di Stadio Mandala, Jayapura, Selasa (25/2/2014).

"Boaz juga bisa kembali dari cedera yang dialami dengan cepat. Keterpurukan terhadap cedera membuat dia berusaha untuk bangkit dan keluar dari trauma itu," kata Jacksen kepada wartawan.

Terlepas dari masalah cedera yang dialami Boaz, pelatih yang pernah merumput untuk Persebaya Surabaya itu menyebut, Boaz memang tampil luar biasa. Poin penuh dari tangan Churcill, di mata Jacksen menimbulkan rasa percaya diri lebih menghadapi AFC Cup tahun ini. Kemenangan itu membuat Persipura kini menempati klasemen grup E mengemas 3 poin."Boaz ikon Persipura untuk membawa tim ini bangkit pada pertandingan ini," kata Jacksen.

Sementara itu, Boaz sendiri tidak menyangka bisa memberikan kontribusi besar bagi tim untuk memetik kemenangan di laga perdana AFC Cup melawan Churcill. Dia mengaku, proses pemulihan cedera berjalan sesuai rencana.

"Saya awalnya takut dengan cedera itu. Tapi ternyata saya bisa melewati proses pemulihan dengan baik. Namun gol di pertandingan itu kian menambah kepercayaan diri menatap pertandingan di AFC Cup dan ISL," Boaz menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini