Sukses

[Full Time] Timnas U-19 Hanya Menang Tipis atas Persikoba

Masuknya David Maulana mengubah permainan timnas U-19 di babak kedua.

Liputan6.com, Batu Timnas U-19 akhirnya berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas Persikoba Kota Batu di Stadion Brantas, Batu Malang, Jumat (28/2/2014) malam WIB. Satu-satunya gol timnas dicetak oleh Dimas Drajad di babak kedua.

Dalam laga ini, Pelatih Indra Sjafri menurunkan pemain pelapis. Pelatih Indra mencadangkan sejumlah pemain bintangnya.Dari line up pemain, Timnas U-19 tanpa Evan Dimas, Ravi Murdianto, Ilham Udin Armayn, dan Muhammad Hargianto. Indra hanya memainkan Pauolo Oktavianus Sitanggang, Hansamu Yama Pranata, dan Mahdi Fahri Albar.

Dengan susunan seperti ini, timnas U-19 seperti kehilangan ketajaman. Alhasil pertandingan pun berjalan monoton karena tak banyak peluang berarti yang tercipta di babak pertama.

Sampai menit ke-32, kedua tim masih saling menyerang. Di menit ke-40, Paulo Sitanggang mencoba untuk mendobrak pertahanan Persikoba tapi selalu kandas. Skor kacamata masih bertahan sampai peluit akhir.

Di babak dua, Timnas U-19 masih kesulitan untuk membongkar pertahanan tim lawan. Tapi masuknya David Maulana di babak kedua sedikit mengubah permainan timnas.

Gol terjadi setelah delapan menit babak kedua berjalan. Berawal dari seragan cepat yang dilakukan David di sisi kiri pertahanan Persikoba. Kiper Persikoba, Ilham Husain berhasil menangkis tembakan David tapi tidak lengket. Bola muntah yang mengarah ke gawang langsung disambar Dimas Drajad.

Selepas gol tersebut, Persikoba lebih disiplin lagi menjaga pertahanan. Alhasil tidak ada lagi gol tambahan baik dari Persikoba maupun timnas U-19. Ini menjadi laga kesembilan timnas U-19 tak terkalahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini