Sukses

Tanduk Pemain Lawan, Manajer Newcastle Didenda Rp 1,9 M

Pardew sendiri mengakui kesalahannya dan sudah meminta maaf kepada Meyler, Hull dan fans kedua tim setelah pertandingan berakhir.

Liputan6.com, London Newcastle United menjatuhkan hukuman berat kepada pelatih Alan Pardew atas ulah tidak terpujinya saat melawan Hull City pada laga lanjutan Liga Inggris semalam. Dalam pertandingan yang dimenangkan Newcastle 4-1 itu, Pardew kedapatan menanduk pemain Hull David Meyler.

Saat itu Pardew terlibat perdebatan dengan Meyler saat gelandang Hull tersebut hendak melakukan lemparan ke dalam. Tak dapat mengedalikan emosinya, Pardew tertangkap kamera menanduk kepala Meyler. The Magpies sangat malu dengan aksi Pardew itu.

Pardew diharuskan membayar denda dari Newcastle sebesar 100.000 pound (Rp 1,9 miliar). Pelatih 52 tahun itu juga mendapat peringatan resmi dari Newcastle. Pardew cukup beruntung karena Newcastle tidak sampai memecatnya atas insiden di KC Stadium itu.

"Newcastle kecewa dengan tindakan manajer Alan Pardew sore ini. Perilakunya tidak dapat diterima dan bukan perilaku yang kami harapkan dari manajer Newcastle," demikian rilis resmi Newcastle.

Pardew sendiri mengakui kesalahannya dan sudah meminta maaf kepada Meyler, Hull dan fans kedua tim setelah pertandingan berakhir. Meski telah meminta maaf, Federasi Sepakbola Inggris tetap akan menginvestigasi kejadian ini. Pardew pun terancam hukuman skorsing cukup lama dari FA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.