Sukses

Legenda Newcastle Sarankan Pardew Mundur

Langkah ini lebih terhormat ketimbang klub memecatnya.

Liputan6.com, Newcastle Legenda Newcastle, Alan Shearer ikut angkat bicara soal tindakan memalukan manajer Alan Pardew yang menanduk pemain Hull, David Meyler. Shearer menyarankan Pardew segera meletakkan jabatannya sebagai manajer The Magpies.

Meski sudah mengakui kesalahan dan meminta maaf pada semua pihak, Pardew tetap menjadi sorotan sampai saat ini. Bahkan hukuman 100 ribu pound atau sekitar Rp 1,9 miliar dari klub untuknya tetap membuatnya sasaran kebencian fans.

"Saya tidak pernah menyaksikan kejadian seperti ini sebelumnya. Apa yang akan Pardew katakan pada pemain jika melakukan hal sama sepertinya," kata Shearer seperti dilansir Mirror Football.

"Sangat sulit baginya untuk mempertahankan jabatan. Mungkin pihak klub akan memintanya mundur ketimbang klub yang memecatnya," kata Shearer menambahkan. "Saya sebagai fans tidak terkejut jika akhirnya ia keluar."

Sementara mantan pelatih Newcastle lain, Grame Souness juga menyarankan hal yang sama bagi Pardew. "Banyak kejadian sedih yang menimpa saya, tapi tidak pernah sama seperti itu. Dia layak dipecat atau mundur," kata Souness seperti dikutip dari Sky Sports. Newcastle sendiri menang 4-1 atas Hull dan naik ke peringkat delapan klasemen Liga Premier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.