Sukses

Jelang Lawan Malaysia, Kepercayaan Diri Kiper Timnas U-23 Terus Diasah

"Saya harap mereka bisa menampilkannya dengan maksimal dan tidak perlu tegang, karena bisa merusak konsentrasi nanti," ucap Benny.

Liputan6.com, Yogyakarta: Tim Nasional Indonesia U-23 telah menjalani pemusatan latihan tahap pertama di Yogyakarta sejak pertengahan pekan silam, untuk persiapan uji coba melawan Malaysia pada Rabu, 5 Maret mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY.

Salah satu fokus dalam latihan adalah pemantapan kondisi penjaga gawang. Selama latihan, para kiper Garuda Muda mengikuti arahan dari pelatih kiper Benny Van Breukelen, agar selalu bisa percaya diri saat bertanding.

Keempat penjaga gawang Timnas U-23 yang ikut dalam pemusatan latihan tahap pertama ini adalah, Dimas Galih Pratama (Persijap Jepara), Yogi Triana (persita Tangerang), Aji Saka (persepam madura), dan Teguh Amirudin (Perseru Serui).

"Saya ingin mereka percaya diri saat lawan Malaysia nanti. Itu saja," kata Benny kepada Liputan6.com usai latihan Senin (3/3/2014) sore WIB di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta.

Benny menambahkan, dirinya hanya meminta kepada para penjaga gawang untuk melakukan apa yang dilakukan selama latihan, di saat pertandingan nanti.

Timnas U-23 sengaja melakukan uji coba melawan Malaysia untuk untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pemain. Dari hasil pertandingan ini, nantinya juga akan menjadi ajang seleksi untuk masuk tahap berikutnya.

"Pemain harus menampilkan permainan seperti yang mereka lakukan selama latihan. Saya harap mereka bisa menampilkannya dengan maksimal dan tidak perlu tegang, karena bisa merusak konsentrasi nanti. Santai tapi fokus," ucap Benny. (Fathi mahmud).

Baca Juga:
Diisukan ke Madrid atau Barca, Vidal Buka Suara
De Rossi Diskors Karena Pukul Pemain Inter
Mantan Personel Oasis Ramaikan Pesta Juara City
Suarez Masih Ungguli CR7 di Daftar Pemain Paling Subur
Pemain Timnas U-23 Istirahat Total Jelang Lawan Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini