Sukses

Dua Ganda Putra Indonesia Lolos ke Perempatfinal All England

Selain dua pasangan ganda putra, Indonesia juga meloloskan satu ganda putri ke perempatfinal.

Liputan6.com, Birmingham: Dua ganda putra Indonesia lolos ke perempatfinal All England Super Series Premier 2014 setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak kedua. Bertanding di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (6/3/2014) waktu setempat, pasangan rangking satu dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mampu mengatasi perlawanan pasangan Inggris, Chris Langride/Peter Mills 8-21,  21-17 dan 21-14.

Kondisi sama diraih pasangan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan non unggulan itu mampu mengandaskan perjuangan unggulan ketiga asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogense dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-12.

"Kami sangat senang dengan penampilan kami hari ini. Cukup kaget juga bisa menang straight game. Di awal kami berpikir kalaupun bisa menang akan ramai sampai tiga game," kata Fernaldi seperti yang dilansir tim media PBSI.

Meski berhasil mencapai target ke babak delapan besar, Kido/Fernaldi mengaku belum puas dengan hasil yang diraih. Di perempatfinal pasangan ini akan berhadapan dengan wakil Malaysia yang juga unggulan kelima, Tan Wee Kiong/Hoon Thien How.

"Saya sudah pernah bertemu dengan Tan/How, tetapi bukan bersama Kido, sama pasangan sebelumnya. Jadi saya sudah tahu permainan pasangan ini seperti apa. Semoga kami bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke semifinal," kata Fernaldi.

Selain dua pasangan ganda, kontingen Indonesia juga meloloskan satu ganda putri ke perempatfinal setelah pasangan Pia Zebadiah/Rizki Amelia yang merupakan unggulan ketujuh menang atas pasangan tuan rumah, Gabrielle Adcock/Lauren Smith dengan skor 21-17 dan 21-14.

Kondisi berbeda dialami pasangan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara yang langkahnya dihentikan oleh unggulan kelima asal China, Qing Tian/Yuniel Zhao dengan skor 13-21 dan 11-21.

Hasil kurang bagus juga dialamai wakil tunggal putra. Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa dibabak kedua yaitu Dionysius Hayom Rumbaka langkahnya harus terhenti setelah kalah dari pemain Korea, Wan Ho Son dengan rubber game 16-21, 21-14 dan 10-21.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini