Sukses

Suarez : Kontroversi Membuat Saya Dewasa

"Saya selalu tahu ketika saya bermain buruk atau baik. Saya juga tahu ketika saya melakukan kesalahan atau ketika saya benar," ujar Suarez.

Liputan6.com, Liverpool: Penyerang Liverpool, Luis Suarez mengaku dirinya kini telah lebih dewasa usai melakukan kesalahan-kesalahan di masa lalu. Kesalahan-kesalahan itu pun dinilai sebagai pengalaman yang berharga dan telah dilewatinya.

Saat bermain di Liga Premier Inggris, Suarez pernah menghadapi berbagai kasus kontroversial seperti saat dirinya terlibat kasus rasial dengan pemain Manchester United, Patrice Evra dan kala Suarez menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic.

Seperti dilansir Thehardtackle Suarez menyebutkan, "Seiring berjalannya waktu, saya juga menjadi dewasa. Saya menjadi lebih pintar dan berpikir panjang. Hal ini karena saya belajar dari kesalahan saya."

"Saya selalu tahu ketika saya bermain buruk atau baik. Saya juga tahu ketika saya melakukan kesalahan atau ketika saya benar."

Pemain asal Uruguay ini sebelumnya sempat membela beberapa klub seperti Groningen, Ajax dan kini ia membela Liverpool. Menurutnya, selama kariernya sebagai pemain sepakbola ia telah mendapatkan pengalaman yang berharga dari beberapa waktu yang telah dilewatinya.

"Sekarang saya pun sadar, seberapa jauh saya sudah meninggalkan Uruguay sejak berumur 19 tahun. Saya telah belajar banyak selama ini."

Bersama The Reds, kini Suarez telah mencetak 24 gol dari 23 penampilannya di Premier League. Ia pun menjadi penyerang mematikan bagi setiap lawannya bersama rekannya, Daniel Sturridge. Bahkan keduanya dijuluki SAS (Suarez and Sturridge) yang memiliki akronim sama dengan angkatan militer elit di Inggris.

Baca Juga:
Sambut Piala Dunia, Mourinho Jadi Nomor Satu di Yahoo
Penyebab Muntah-muntahnya Messi Masih Misterius
Suarez Buka Peluang Main di Italia
Target Indra Sjafri: Lolos dan Juara Piala Dunia
Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Nanti Malam

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Uruguay

Video Terkini