Sukses

Aji Santoso Ingin Timnas U-23 Miliki Visi Bermain Seperti Ini

Aji menginginkan timnya kompak dari lini belakang hingga lini depan.

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso benar-benar serius mempersiapkan diri jelang hadapi ajang Asian Games September 2014 mendatang. Selain melakukan seleksi pemain, Aji juga sedang berusaha membentuk konsep permainan yang nantinya akan diterapkan oleh tim Garuda Muda.

Aji yang ditemui saat menghadiri acara di bilangan Senayan, Rabu (12/3/2014) mengatakan bahwa ia berharap timnya punya visi permainan yang jelas. Untuk itu, ia bakal mengadakan seleksi pemain hingga lima tahap.

"Masih akan ada empat sesi pemanggilan pemain dan itu bakal kami rotasi terus. Gelombang kedua bakal diadakan 20 Maret sampai 6 April. Lalu gelombang lima yang terakhir, akan diadakan pada bulan Juli," ucapnya.

"Saya ingin membentuk tim dengan memiliki visi yang benar. Visi yang benar itu maksudnya memiliki kekompakan dalam tim, serta pemahaman antar pemain harus kuat. Visi ini mencakup secara keseluruhan posisi, mulai lini bertahan sampai lini depan," tambahnya.

Seleksi tahap pertama telah dilakukan pada Februari sampai awal Maret 2014 lalu. Kemudian tahap selanjutnya akan digelar pada  20 Maret sampai 6 April dan pada kesempatan nanti, ia akan memberi kesempatan pada 26 sampai 28 pemain untuk mengikuti seleksi. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini