Sukses

Rafa Benitez Sebut Porto Tim Favorit

Rafa Benitez mengatakan, Porto adalah favorit untuk memenangi leg pertama ini, karena mereka tampil di kandang sendiri.

Liputan6.com, Porto Pelatih Napoli, Rafa Benitez, menyebut FC Porto pantas menyandang status favorit saat kedua tim berhadapan di leg pertama ronde 16 besar Liga Europa di Estadio Do Dragao, Porto, Jumat (14/3/2014) dinihari WIB. Apalagi "Os Dragoes", julukan lain Porto, baru mendepak pelatih Paulo Fonseca, dan mempercayakan tongkat kendali kepada arsitek tim B, Luis Castro.

Pergantian kepemimpinan ini, menurut Benitez, menjadikan Porto semakin berbahaya untuk dihadapi.

"Kami menghadapi tim level top dan perubahan manajemen selalu berbahaya, karena itu jelas akan memengaruhi performa tim," ujar pria asal Spanyol itu, seperti dilansir Goal.com. "Semoga sang pelatih baru tidak akan menunjukkan kinerja sebaik pada Sabtu lalu, ketika mereka memenangi partai liga."

Benitez mengatakan, Porto adalah favorit untuk memenangi leg pertama ini, karena mereka tampil di kandang sendiri. Klub ini telah banyak meraih gelar dalam sejarahnya, namun mereka tetap memiliki sedikit titik lemah.

"Mudah-mudahan kami bisa mencetak sejumlah gol yang bisa membantu kami di leg kedua. Laga di San Paolo akan menentukan dalam pertemuan ini," katanya. "Saya juga ingin memetik kemenangan di sini dan mencetak gol akan krusial, tapi yang akan menghasilkan perbedaan adalah partai leg kedua."

"Kami memiliki keyakinan pada diri sendiri, tapi kami juga memahami bahwa Porto adalah tim berlevel Liga Champions. Mereka memiliki individu-individu sangat bagus dan kami harus selalu menjalani setiap laga di Liga Europa dengan konsentrasi 100 persen."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.