Sukses

[VIDEO] Hat-trick Van Persie Bawa MU ke Perempat Final

MU akhirnya lolos ke perempat final setelah menang 3-0 lewat hat-trick Robin van Persie.

Liputan6.com,Mancheter: Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester United kontra Olympiakos di Old Trafford, Kamis (20/3/2014) dini hari WIB, berlangsung dramatis. Tertinggal dua gol dari Olympiakos di leg pertama, MU akhirnya lolos ke perempat final setelah menang 3-0 lewat hat-trick Robin van Persie.

Babak pertama MU sudah unggul dua gol. Gol pertama dicetak Van Persie dari titik putih. Sepakan keras pemain Belanda tak mampu dihetikan Roberto, meski sang kiper sudah berusaha mengantisipasi ke arah yang benar.

Mantan kapten Arsenal itu, membukukan gol kedua, yang artinya skor agregat saat itu imbang menjadi 2-2.  Gol berawal dari umpan Rooney, yang diteruskan Van Persie dengan tendangan keras.

Setelah unggul dua gol di babak pertama, MU terus melakukan tekanan untuk mencetak gol di gawang Olympiakos. Van Persie akhirnya mencetak hat-trick pada menit ke-52 lewat tendangan bebas indah yang menghujam deras gawang lawan.

Setelah unggul tiga gol, David Moyes sedikit menurunkan tempo serangan. Hal itu terlihat setelah Valencia lebih bermain ke belakang yang membuat MU bermain dengan lima bek sejajar.

Hingga 90 menit laga berjalan tidak ada lagi gol tercipta bagi kedua tim. Skor 3-0 bertahan hingga usai, dan MU lolos ke perempat final dengan menang agregat 3-2 atas Olympiakos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.