Sukses

Model Cantik ini Siap Jadi Wasit di Serie A

Tambini tampaknya tak hanya diproyeksikan untuk memimpin laga di Serie A. Tapi juga dipersiapkan untuk laga-laga internasional.

Liputan6.com, Roma: Pamor Serie A sebagai liga terbaik di Eropa saat ini sudah semakin menurun. Namun, tak lama lagi Liga Italia akan kembali menjadi sorotan publik.

Isu-isu negatif seperti pengaturan skor saat ini lebih mendominasi laga di Liga Italia. Tak hanya itu, prestasi klub Italia di kancah Eropa pun terus menurun.

Untuk kembali menyemarakkan liga yang pernah dihuni pemain-pemain terbaik di dunia, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mempromosikan seorang wanita cantik sebagai wasit di Serie A. Dia adalah Elena Tambini. Model part-time berusia 25 tahun itu telah dipromosikan sebagai salah satu wasit di Serie A.



Sebelum terjun ke Serie A, Tambini sudah terlibat dalam sepakbola Italia. Saat ini, Tambini sudah beberapa kali memimpin pertandingan di Serie B.

Tambini tampaknya tak hanya diproyeksikan untuk memimpin laga di Serie A. Tapi juga dipersiapkan untuk laga-laga internasional.

Saat ini, wasit dari kaum hawa masih terbilang langka. Baru Sian Massey yang tercatat sebagai asisten wasit di Liga Premier Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini