Sukses

Laga Lawan Madrid, Jadi 'Kesempatan Terakhir' Barcelona

Jika kalah, Barca akan tertinggal tujuh poin dari El Real.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona menemui lawan tangguh di pekan ke-29 La Liga. Tim yang masih dilatih Gerardo Martino tersebut akan bertandang ke Estadio Santiago Bernabeu demi menghadapi Real Madrid, Senin (24/3/2014) dinihari WIB.

Di mata Martino, laga ini bagaikan kesempatan terakhir yang dimiliki oleh timnya. Jika sampai kalah, Martino menilai peluang Barca untuk juara akan semakin tertutup karena perbedaan poin dengan El Real bakal berubah menjadi tujuh angka.

Saat ini Barca masih duduk di posisi tiga klasemen La Liga. Mereka baru meraih 66 poin, tertinggal empat angka dari skuat asuhan Carlo Ancelotti.

"Ya, itu adalah kesempatan terakhir kita. Akan ada sembilan pertandingan sisa dan kita harus memangkas satu poin. Sebab jika tidak, kita akan berjarak tujuh angka," kata Martino yang dilansir Football Espana.

"Tim-tim besar tak boleh tergelincir terlalu banyak. Skor imbang juga bukanlah hasil yang baik. Kita harus menang. Kita perlu bermain baik, menjaga kepemilikan bola, membangun permainan, dan tidak kehilangan bola yang membuat Madrid bisa melakukan serangan balik," ucapnya lagi.

Martino menilai bahwa gol pertama akan membuat keadaan menjadi lebih tenang. Penerus Tito Vilanova tersebut tetap bersikap optimistis meski laga bertajuk El Clasico nanti bakal digelar di markas Madrid, Estadio Santiago Bernabeu.

"Jika Anda mencetak gol pertama, maka Anda akan bermain dengan lebih tenang. Sangat penting melakukan itu," ucap Martino.

"Kami akan memberikan segalanya agar bisa memangkas jarak. Kami semua benar-benar optimis bisa memenangkan pertandingan besok," tutupnya. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini