Sukses

Tiga Tunggal Putra Indonesia ke Babak Utama Malaysia Open

Kho Henriko Wibowo, Andrew Susanto, dan Kaesar Akbar menaklukkan pebulu tangkis Malaysia pada babak kualifikasi.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Tiga pebulu tangkis tunggal putra Indonesia lolos ke babak utama Malaysia Open Grand Prix Gold 2014. Kho Henriko Wibowo, Andrew Susanto, dan Kaesar Akbar menaklukkan pemain-pemain tuan rumah pada babak kualifikasi yang berlangsung di Stadion Perbandaran Pasir Gudang, Johor, Selasa (25/3/2014) siang.

Kho lebih dulu meraih tiket ke babak utama setelah menaklukkan Kwek Yee Jian dengan skor telak 21-8 dan 21-5. Disusul Kaesar yang menang atas Zulhelmi Zulkiffli 21-18 dan 21-16. Andrew yang merupakan putra dari mantan pebulu tangkis Hermawan Susanto serta Sarwendah Kusumawardhani menyingkirkan Chong Chun Quan 21-17 dan 21-14.

"Lawan sepertinya masih pemain junior, masih muda, jadi saya memang sudah seharusnya memenangkan pertandingan ini," kata Kho seperti dalam siaran pers Humas PBSI yang diterima Liputan6.com. "Saya tidak memikirkan ini babak kualifikasi, pokoknya semua pertandingan di babak apapun saya anggap sama, harus tampil semaksimal mungkin."

Kho kembali menghadapi pemain Malaysia di babak utama. Berdasarkan hasil undian, Kho ditantang Woon Kok Hong. "Saya belum pernah bertemu dengan calon lawan di babak pertama dan belum tahu permainan dia seperti apa. Saya lebih memilih untuk enjoy dan menikmati pertandingan supaya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik karena ini yang menjadi target saya di setiap turnamen,” ujar Kho.

Dengan lolosnya ketiga pemain muda ini, maka Indonesia punya 12 wakil tunggal putra di babak utama turnamen berhadiah total US$ 120 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini