Sukses

Scholes: Moyes Tak Kenal MU

Sejak ditangani oleh Moyes di awal musim 2013/2014 ini, prestasi Setan Merah merosot tajam.

Liputan6.com, Manchester: Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes mengritik keras Manajer David Moyes. Menurutnya, Moyes belum mengenal timnya secara keseluruhan.

Sejak ditangani oleh Moyes di awal musim 2013/2014 ini, prestasi Setan Merah merosot tajam. Hal tersebut terbukti dengan tersisihnya mereka dari Piala FA dan kini mereka juga hanya berada di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Premier.

"Sangat sulit bagi manajer baru. Ia membutuhkan waktu untuk mengenal para pemainnya dan saya pikir masalah terbesarnya adalah ia tidak mengetahui tim terbaiknya saat ini," ungkapnya seperti dilansir Squawka (27/3).

Menurut mantan gelandang tim nasional Inggris ini, strategi yang tidak cocok bagi pemain membuat sang manajer makin kesulitan untuk menemukan kemampuan pemain sesungguhnya.

"Para pemain tidak dapat membantu karena mereka tidak bermain dengan seharusnya dan itu membuat manajer semakin sulit menemukan tim terbaiknya."

Dengan performa United yang kurang meyakinkan ini, Scholes mengajak seluruh pihak yang mendukung klub tersebut untuk mendukung manajer asal Skotlandia tersebut.

"Moyes baru menangani MU selama sembilan bulan. Kalian harus mendukungnya. Memang ia memiliki beberapa pemain baru yang belum menunjukan hasil apa-apa, tapi pada musim panas nanti, ia harus didukung, tidak diragukan lagi.

The Red Devils kini berada di posisi ke-7 klasemen Liga Inggris sementara dengan raihan 51 poin. Pada pertandingan terakhir, anak asuh David Moyes ini baru saja ditaklukan rival sekota, Manchester City 0-3 (26/3) lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.