Sukses

Alumnus 'Class of 92' MU Patungan Beli Klub Amatir

"Mereka ingin terlibat dalam pengembangan tim, khususnya di tingkat pembinaan," kata seorang sumber di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester Pemain legendaris Manchester United (MU) alumnus 'Class of 92' patungan membeli klub amatir. Salford City FC. Faktor kedekatan dan sejarah mayoritas alumnus 'Clas of 92' menjadi alasan utama para pemain membeli Salford.

'Class of 92' merupakan pemain generasi emas MU besutan Sir Alex Ferguson di era 1990-an hingga awal 2000-an. Kelompok itu berisi Neville bersaudara, Ryan Giggs, Paul Scholes, dan  Nicky Butt. Deretan bintang MU itu sebelumnya diisukan akan merapat ke manajemen MU. Tapi mereka justru membeli tim kecil.

Menurut sumber di Salford City, alasan membeli tim adalah. tim tersebut dekat di hati mereka. "Mereka mengawali karier di Salford," ujar sumber itu dikutip dari Daily Mail. Scholes lahir di Salford, Giggs menetap di Salford. Tim yang bermarkas di Moor Lane, Kersal, Salford itu kini menghuni Northern Premier League.

"Ketika ada kesempatan untuk memiliki Salford City FC, ini menjadi peluang bagi mereka untuk mendapatkannya. Mereka ingin terlibat dalam pengembangan tim, khususnya di tingkat pembinaan," lanjut sumber tersebut.

Salah seorang pemilik Salford, Gary Neville mengungkapkan, Salford ikut berjasa dalam kariernya. Dia sempat mengikuti trial di Salford saat berusia 11 tahun sebelum masuk ke Akademi MU."Di awal karier, Salford merupakan representasi dari komitmen, rasa lapar, antusiasme, dan keinginan semangat sepakbola," ujar pemain MU periode 1992 hingga 2011 itu.

Sementara itu, The Ginger Prince--julukan Scholes--menilai, tahun pertama di Salford akan sulit. Terutama masalah pendanaan tim. "Tapi kami tetap berkomitmen terhadap hal ini sejak awal dan kami memiliki rencana yang sangat menarik ke depan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.