Sukses

Martinez Puji Setinggi Langit Gelandang Mudanya

Ia menilai Barkley punya karakter yang tidak dimiliki pemain Inggris lain.

Liputan6.com, Liverpool: Manajer Everton, Roberto Martinez menyebutkan anak asuhnya, Ross Barkley memiliki karakter yang berbeda dengan pemain Inggris lainnya. Ia malah sesumbar anak asuhnya itu sama kualitasnya dengan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

"Bagi saya yang terpenting adalah karakternya. Tidak ada yang mampu mengguncangnya. Saya telah melihat banyak pemain mencoba mengganggu konsentrasinya, tapi ia tidak merasa terganggu," ucap Martinez seperti dilansir Dailymail, Minggu (30/3/2014).

"Saya mencari pesepak bola seperti Iniesta dan Xavi yang memiliki mental dan karakter kuat dan semua itu ada di diri Barkley. Jarang sekali pemain Inggris yang memiliki kualitas seperti itu."

Pemain berusia 20 tahun tersebut turut mencetak gol saat Everton mengalahkan Newcastle 3-0, pada 26 Maret lalu. Hal tersebut membuat sang manajer makin kepincut untuk memujinya.

"Golnya menghadapi Newcastle menunjukkan siapa dia sebenarnya. Saya telah melihat rekamannya di televisi. Kekuatannya, visi bermainnya, dan cara ia bermain di lapangan menunjukkan talenta dan kualitasnya."

Video Terkini