Sukses

Vettel Kagumi Rekan Barunya

Sebastian Vettel tak khawatir jika harus bersaing dengan rekannya, Daniel Ricciardo.

Liputan6.com, Sakhir: Berada satu tim dengan Daniel Ricciardo rupanya membuat Sebastian Vettel bangga. Juara Formula1 tahun 2013 tersebut mengaku terkesima dengan kemampuan balap Ricciardo yang baru musim ini bergabung dengan tim Red Bull-Renault.

Menurut Vettel, rekannya itu telah tampil bagus saat balapan di sirkuit Albert Park Australia (16 Maret 2014) dan sirkuit Sepang Malaysia (30 Maret 2014). Ricciardo bahkan sempat jadi yang tercepat di sirkuit Albert Park. Namun karena melanggar regulasi, ia akhirnya didiskualifikasi dan status juara diberikan pada Nico Rosberg (Mercedes) yang menyelesaikan finish di posisi kedua.

"Dia memiliki sesi kualifikasi yang baik meski dalam kondisi sulit, terutama saat berada di Albert Park. Saat itu kondisi lintasan licin dan dia memiliki akhir pekan yang baik saat di Malaysia," ucap Vettel yang dilansir Crash.

Pembalap kebangsaan Jerman tersebut mengaku tak cemas bila harus mendapat perlawanan sengit dari rekannya sendiri. Menurutnya, persaingan dengan rekan setim merupakan hal yang wajar terjadi.

"Anda tak akan pernah tahu apa yang bisa diharapkan dari seorang pria yang baru bergabung. Tapi saya yakin dia akan mencoba segala hal untuk memberikan saya waktu tersulit. Dia telah melakukan pekerjaan yang baik. Akan ada hari dimana dia akan lebih cepat dan saya menjadi tidak bahagia. Tapi bagi saya, persaingan dengan rekan adalah hal yang normal. Saya senang saat dia berada di lintasan dan kami akan berjuang untuk berada di jalur yang sama," tutur Vettel.

Meski demikian, pada kenyataannya Ricciardo saat ini masih tertahan di dasar klasemen pembalap. Dari dua kali balapan, pria kebangsaan Australia itu belum berhasil meraih poin. Sedangkan Vettel ia ada di posisi tujuh klasemen. Untuk sementara Vettel telah mengemas raihan tiga poin. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini