Sukses

Gelandang Milan Tak Terpengaruh dengan Kritik

Ia mulai nyaman saat posisinya digeser ke sektor sayap kanan.

Liputan6.com, Milan: Pemain AC Milan asal Jepang, Keisuke Honda tak risih meski saat ini timnya belum juga mampu bangkit dari keterpurukan. Honda yang didatangkan secara gratis dari CSKA Moskow meyakini Milan akan segera membaik dan sejauh ini ia tak peduli dengan beragam kritikan yang mengarah padanya.

"Tentu saja, kritik memang tidak menyenangkan. Tapi Anda semua bebas untuk menulis apa yang Anda inginkan. Saya tahu orang-orang berharap banyak. Tapi saya memiliki keyakinan hingga tak terbebani dengan kritikan," ucap Honda pada Gazzetta dello Sport.

"Saya datang ke sini untuk jadi juara bersama Milan. Jalan ini masih panjang. Ada proyek besar dan orang-orang Jepang adalah pribadi yang sabar," tambahnya.

Sejak mendarat ke Milan pada awal 2014 lalu, Honda belum juga menunjukkan penampilan terbaiknya. Di ajang Serie A, ia baru mencatatkan 11 penampilan tanpa bisa menjebol gawang lawan.

Honda yang sebelumnya berperan sebagai gelandang serang, kini harus menggeser posisinya ke sektor sayap. Meski belum tampil sempurna, ia yakin ke depannya bisa mewujudkan semua instruksi pelatih dengan sebaik-baiknya.

"Saya sering berbicara dengan Seedorf (pelatih Milan). Bahasa Inggrisnya sangat baik sehingga mudah untuk memahami satu sama lain. Awalnya saya tak mengerti banyak hal. Jadi saya pergi ke ruangannya untuk mengetahui semua hal dengan lebih detail," tuturnya.

"Pada awalnya saya tak nyaman bermain di sebelah kanan. Tapi (Ricardo) Kaka sangat baik saat bermain di tengah. Jadi saya harus menemukan ruang sendiri. Hal ini lebih baik dibandingkan dengan beberapa laga awal. Saya sebenarnya suka bermain di belakang striker. Tapi Seedorf mengatakan kalau saya memiliki kualitas saat bermain di sisi kanan," ucap Honda di akhir pembicaraannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini