Sukses

[Half Time] City Mengungguli Southampton Untuk Sementara

Menariknya ada dua gol yang tercipta melalui titik putih dalam babak pertama ini.

Liputan6.com, Manchester: Manchester City sukses mengungguli tamunya Southampton 3-1, di babak pertama dalam lanjutan Liga Premier, Sabtu (5/4/2014). Menariknya, ada dua gol yang tercipta melalui titik putih dalam babak pertama ini.

The Citizens unggul cepat atas tamunya pada menit kedua. Berawal dari pergerakan Edin Dzeko yang mencoba melewati Jose Fonte di sisi kiri pertahanan Southampton.

Fonte yang sudah terkecoh akhirnya menjatuhkan Dzeko di kotak terlarang. Tanpa ragu wasit Chris Foy menunjuk titik putih untuk City.

Yaya Toure yang menjadi algojo tidak membuang-buang peluangnya. Gelandang asal Pantai Gading itu menendang bola ke arah kanan gawang Soton yang dikawal Paulo Gazzaniga. Tuan rumah pun unggul 1-0.



Tertinggal 0-1 membuat Soton bangkit. Pada menit ke-14, mereka mendapatkan peluang melalui Adam Lallana. Pemain timnas Inggris itu sudah lolos dari jebakan offside, namun usahanya gagal karena bola terlalu tinggi untuk dijangkau.

Sayang pada menit ke-22, tim tamu kehilangan striker andalannya, Jay Rodriguez. Ia salah terjatuh sehingga membuat kakinya cedera. Pemain asal Inggris itu harus ditandu keluar lapangan dan digantikan James Ward-Prowse. Pertandingan pun sempat dihentikan selama beberapa menit karena cederanya Rodriguez.

Pada menit ke-35 tim tamu akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol dari titik putih yang diciptakan Rickie Lambert. The Saints mendapatkan penalti setelah Jack Cork dijatuhkan Pablo Zabaleta di kotak terlarang.



Namun hanya butuh tiga menit bagi City untuk mencetak dua gol ke gawang tim tamu. Pada menit ke-45, Samir Nasri membuat gol lewat tendangan dari dalam kotak penalti.



Ia memanfaatkan umpan silang dari David Silva hasil kerjasama antara Toure dan Dzeko. Meski dalam tayangan ulang posisi Silva terjebak offside, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Pada menit ke-49, Dzeko membuat tim tamu terdiam. Ia mencetak gol melalui sundulan kepalanya memanfaatkan umpan silang Aleksandar Kolarov. Skor di babak pertama pun menjadi 3-1 untuk tuan rumah.

Susunan pemain
Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov; Fernandinho, Toure; Navas, Nasri, Silva; Dzeko


Southampton: Gazzaniga; Chambers, Fonte, Lovren, Shaw; Cork, Schneiderlin; Davis, Lallana, Rodriguez (Ward-Prowse, 26); Lambert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini