Sukses

Inilah Tiga Pemain Buruan Utama MU Musim Depan

Mereka adalah duo Southampton, Luke Shaw dan Adam Lallana serta bintang Sporting Lisbon, William Carvalho.

Liputan6.com, Jakarta Juara bertahan Liga Premier Inggris, Manchester United sepertinya terus melakukan perburuan pemain bintang untuk musim depan. Kini, MU dikabarkan sudah menyiapkan 87 juta pounds atau setara dengan Rp 1,6 trilliun untuk mendapatkan tiga pemain bintang.

Seperti yang dikutip dari Talksports, Minggu (6/4/2014), mereka adalah duo Southampton, Luke Shaw dan Adam Lallana serta bintang Sporting Lisbon, William Carvalho.

CEO Setan Merah, Ed Woodward tak mau prestasi MU musim depan terpuruk karena banyaknya pemain yang cedera seperti musim ini. Oleh karena itu, Woodward mencoba membeli pemain baru sebelum harganya naik selepas Piala Dunia 2014, Brasil.

Untuk mendapatkan Carvalho sendiri, Setan Merah mengeluarkan dana senilai 37 juta pounds. Agen dari Carvalho sendiri sudah berkunjung ke Old Trafford dan mengatakan sepakat bergabung dengan MU.

Usaha Manchester United demi mendapatkan bintang muda Sporting Lisbon, William Carvalho pada musim depan sepertinya akan berjalan mulus. Hal itu bermula dari beberapa surat kabar di Portugal mengklaim apabila William akan berlabuh di Old Trafford musim depan.

Beberapa kali pemandu bakat United selalu melihat pertandingan William bersama Sporting. Kualitias permainan William di Portugal sering disamakan dengan pemain terbaik dunia tahun ini, Cristiano Ronaldo.

Alasan itulah yang membuat The Red Devils `ngebet` memboyong pria berusia 21 tahun itu. Carvalho menarik perhatian Moyes karena punya kemampuan mengatur irama permainan dan rajin membantu pertahanan.

Di sisi lain, MU menyiapkan 50 juta pound bagi Soton agar mau melepas dua bintangnya, Shaw dan Lallana. Bukan tanpa alasan MU mengincar Shaw, pasalnya Manajer David Moyes mencari pemain yang dapat menggantikan pos dari Patrice Evra untuk musim depan.

Sementara Lallana dinilai bisa melapis ideal Michael Carrick di lini tengah MU. Belum lagi penampilan pria asal Inggris cukup ciamik di musim ini, dia menjadi jendral di lini tengah Soton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.