Sukses

Kentalnya Nuansa Piala Dunia di TPS Kebonsari

"Nuansa sepak bola Piala Dunia-nya dibuat lebih kental. Ada poster negara-negara peserta dan pemain, replika piala, gawang, dan bola. "

Liputan6.com, Surabaya - Kelompok Panitia Pemungutan Suara di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Jambangan, Surabaya, bertindak kreatif dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif, Rabu dengan membuat tempat pemungutan suara bertema kejuaraan sepak bola "Piala Dunia 2014 Brazil".

Ketua KPPS 08 Kelurahan Kebonsari, Surabaya, Meydi Yuwono mengatakan pemilihan tema Piala Dunia untuk TPS kali ini dilatarbelakangi mulai meningkatnya demam Piala Dunia 2014 Brazil pada Juni-Juli mendatang di kalangan masyarakat.

"Sebelum menentukan tema ini, kami bersama anggota KPPS yang lain sempat melakukan diskusi dan muncul beberapa usulan, tapi akhirnya dipilih tema sepak bola Piala Dunia," kata dia, Rabu (8/4/2014).

Menurut Yuwono, pemilihan tema sepak bola bukan pertama kali ini saja dilakukan di TPS-nya, karena saat pemilihan kepala daerah beberapa tahun sebelumnya juga pernah melakukan hal serupa.

"Untuk pemilu kali ini, nuansa sepak bola Piala Dunia-nya dibuat lebih kental. Ada poster negara-negara peserta dan pemain, replika piala, gawang, dan bola. Seluruh petugas KPPS juga mengenakan 'jersey' (kostum) peserta Piala Dunia," beber Yuwono.

Ia menambahkan, biaya untuk pembuatan TPS dan kelengkapan pendukung berasal dari bantuan Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya ditambah patungan dari masing-masing anggota KPPS.
     
"Seluruh anggota KPPS sepakat, honornya dipotong untuk menutupi kekurangan biaya pembuatan TPS dan mereka ikhlas demi suksesnya pelaksanaan Pemilu Legislatif," tambahnya.

Di TPS 08 Kelurahan Kebonsari, Surabaya, lanjut Yuwono, daftar pemilih tetap yang disahkan KPU sebanyak 355 jiwa. Surat undangan kepada para pemilih tersebut juga telah didistribusikan sejak beberapa hari lalu.

Sementara itu, mengutip data pada laman resmi KPU Pusat, total DPT di Kota Surabaya pada Pemilu Legislatif 2014 sejumlah 2.002.746 jiwa (termasuk daftar pemilih khusus 1.144 jiwa) dan mereka akan dilayani sebanyak 5.015 TPS yang tersebar di 31 kecamatan. (Ant)

Baca Juga:

Waktu Nyoblos Molor, Warga Marah-marah

Ada `Max Sopacua-Aceng Fikri` di TPS SBY

Tak Ada Kemewahan di TPS Kompleks Perumahan Menteri

TPS Jokowi Sediakan Bubur Ayam untuk Pemilih

Nuansa Betawi di TPS 035 Kebagusan Tempat Mega Nyoblos

Demam Piala Dunia Mewabah di TPS Rutan Pondok Bambu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.