Sukses

`Arsenal Tak Trauma Wembley`

Tiga tahun lalu mereka pulang menelan malu dari stadion itu karena kalah di final Piala Liga.

Liputan6.com, London: Wojciech Szczesny percaya Arsenal tetap menjadi favorit di Piala FA musim ini. Kiper asal Polandia ini merasa The Gunners sudah tidak trauma ke Wembley sejak terakhir kali ke sana tiga tahun lalu.

Maklum, saat itu Arsenal pulang dari Wembley dengan menelan malu. Pasalnya mereka kalah dari Birmingham City dalam ajang Piala Liga. Padahal Arsenal merupakan tim unggulan seperti yang dirasakan musim ini di Piala FA.

"Kami memang punya pengalaman buruk di Wembley. Namun kami sekarang semakin dewasa dan jauh lebih siap," kata Szczesny seperti dilansir London Evening Standard.

"Saat itu saya, Jack Wilshere, dan Aaron Ramsey masih berusia 18 dan 19 tahun. Tapi pengalaman kami jauh bertambah selama tiga tahun belakangan," katanya meyakinkan.

Di sisi lain, Szczesny menilai gelar Piala FA sangat penting bagi Arsenal yang tak lagi meraih trofi sejak sembilan tahun lalu. Terlebih ajang ini menjadi kesempatan Arsenal meraih trofi musim 2013/14.

"Kami punya kesempatan besar memenangkannya dan hanya tinggal dua langkah lagi. Kami tahu pentingnya laga ini bagi fans dan para pemain. Semoga saja hasilnya positif," katanya berharap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini