Sukses

Del Bosque: Lupakan Rivalitas Madrid-Barcelona

Vicente del Bosque mengajak pemain timnas Spanyol bersatu demi kekompakan tim di Piala Dunia nanti.

Liputan6.com, Madrid: Vicente del Bosque ajak para pemain tim nasional Spanyol melupakan rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona. Itu dilakukan demi kekompakan tim di Piala Dunia Brasil, Juni mendatang.

Del Bosque mengatakan itu, merujuk pada persaingan kedua tim raksasa Spanyol ketika saling bertanding. Jika Madrid dan Barcelona bertemu kerap terjadi insiden antar pemain.

"Saya tidak menyebut nama Arbeloa, saya berbicara dalam arti yang umum. Saya tidak mendukung satu tim, saya di sini bukan untuk memulai debat, saya di sini untuk mengajak orang-orang bersatu," kata del Bosque, Jumat (11/4/2014).

"Saya sudah tidak punya kekuatan untuk meladeni mereka yang enggan mendengarkan saya," imbuh pelatih berumur 63 tahun ini.

Pelatih yang pernah memperkuat Madrid sebagai pemain tengah periode 1970–1984 ini, menekankan pemain Barcelona dan Madrid agar melupakan rivalitas demi kesuksesan di Piala Dunia.

"Jika Busquets atau Alonso dan Pique atau Sergio Ramos memiliki kemitraan yang baik, kami lebih dekat untuk memenangi Piala Dunia," katanya.

Pada bagian lain, Del Bosque juga memuji penampilan apik Atletico Madrid yang sukses menyingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions.

"Saya tidak pernah melihat stadion Vicente Calderon seperti itu, begitu memikat dan penuh gairah. Tiago, Koke, Gabi ... mereka mewakili tim yang fantastis seperti yang kalian lihat kala melawan Barcelona," puji Del Bosque.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.