Sukses

Ferguson Hampir Melatih Klub Rival MU

"Kami juga sudah berbicara dengan penasihatnya saat itu," ujar Shepherd.

Liputan6.com, Newcastle: Alex Ferguson ternyata tak selamanya bahagia melatih Manchester United (MU). Malah, mantan manajer asal Skotlandia itu nyaris bergabung ke pesaing MU, Newcastle United pada 1997.

Cerita ini diungkapkan mantan Presiden The Magpies, Freddy Shepherd. Shepherd menjelaskan Ferguson sempat bernegosiasi dengan Newcastle meski akhirnya tidak menemui kata sepakat.

Rencananya Ferguson akan masuk menggantikan Kevin Keegan yang pergi dari St James' Park. Padahal kedua klub sedang bersaing untuk merebut gelar Liga Premier musim itu.

"Saat Keegan pergi, kami memburu Ferguson untuk menggantikannya. Kami juga sudah berbicara dengan penasihatnya saat itu," ujar Shepherd seperti dilansir Mirror.

"Kami sangat yakin bisa mendapatkannya karena dia mengaku tidak bahagia di MU. Namun, akhirnya kami sadar kepindahan itu tidak pernah terjadi," kata Shepherd mengungkapkan.

Gagal mengikat Ferguson, Newcastle saat itu merekrut Kenny Dalglish. Sayang, keputusan ini berakibat fatal. Newcastle terus berganti pelatih tanpa meraih gelar Liga Premier, sementara MU mencapai puncak kejayaan bersama Fergie.

"Tidak ada penyesalan sama sekali. Setidaknya kami sudah pernah membujuknya," kata Shepherd tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.