Sukses

Komentar Bermakna Ganda Ferguson Setelah Moyes Dipecat

"Jalan penuh kekecewaan akhirnya terjadi," kata Sir Alex Ferguson.

Liputan6.com, Manchester: Mantan pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson enggan berbicara banyak terkait keputusan manajemen MU mendepak David Moyes dari posisi manajer tim. Ferguson menjadi figur yang ditunggu komentarnya pascapemecatan Moyes.

Pelatih veteran merekomendasikan manajemen tim merekrut Moyes. Namun karier Moyes di MU hanya seumur jagung. Pelatih asal Skotlandia itu bertahan selama 10 bulan buntut rapor merah tim sepanjang musim ini.

Ditemui dalam sebuah acara amal di Manchester, Ferguson hanya berbicara singkat. Namun memiliki makna ganda dan menggambarkan kekecewaan Ferguson terhadap langkah klub memecat Moyes dari kursi pelatih MU sekaligus hasil minor MU di bawah komando mantan pelatih Everton itu.

"Jalan penuh kekecewaan akhirnya terjadi," kata Ferguson sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

Berita pemecatan Moyes pun membuat Asosiasi Manajer Liga (LMA) tidak dapat menutupi rasa penyesalan mereka. Menurut LMA, MU tidak menggunakan cara elegan mendepak Moyes. "Kami kecewa dengan pemecatan Moyes," kata Direktur Eksekutif LMA, Richard Bevan.

Pelatih 51 tahun itu menjadi menajer ke-10 Premier League yang dipecat musim ini. Rekor terbanyak dalam satu musim sejak era Premier League bergulir pada 1992.

Juru bicara klub yang tidak disebutkan namanya mengungkapkan, alasan tim memecat Moyes sudah bulat dan tidak bisa ditawar."Kami merasa itu tidak ditangani secara profesional. Keputusan tidak diambil dalam waktu singkat; Senin malam dan Selasa pagi diumumkan, tetapi telah dibahas jauh-jauh hari."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.