Sukses

City Tekuk Palace Berkat Penampilan Cemerlang Yaya Toure

Manchester City sukses meraih poin penuh di kandang Crystal Palace.

Liputan6.com, London: Manchester City berhasil memaksimalkan kegagalan Liverpool menambah angka dengan meraih poin penuh di kandang Crystal Palace,  dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (27/4/2014) malam WIB.
Berkat penampilan gemilang Yaya Toure di paruh pertama, Citizen bisa mengukir kemenangan 2-0.

Skor tersebut cukup untuk mendekatkan jarak City dengan Liverpool menjadi tiga angka. City kini mengantungi 77 angka dan menempati urutan ketiga. Sementara, Liverpool tetap di puncak klasemen dengan 80 angka, dan Chelsea berada di antara kedua tim dengan 78 poin. Sedangkan Palace, harus puas berada di papan tengah, tepatnya di peringkat 11 dengan 43 poin.

City memulai laga di Selhust Park dengan bagus. Tekanan yang dilakukan ke pertahanan Palace bisa berujung gol pada menit keempat.  Umpan silang terukur Yaya Toure berhasil dimaksimalkan Edin Dzeko dengan tandukannya.

Terkejut dengan gol tersebut, skuad asuhan Tony Pulis berusaha bangkit dan mengejar ketertinggalan. Tapi, upaya mereka selalu menemui kegagalan.

Bahkan di menit 43,  City bisa memperbesar keunggulan. Diawali kerja sama dengan Edin Dzeko dan Samir Nasri, Toure berhasil melewati hadangan Speroni. Keunggulan 2-0 buat City bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Palace berusaha membalas dua gol yang bersarang ke gawang Speroni. Beberapa kali mereka melakukan tekanan dan berusaha memberikan ancaman ke gawang Joe Hart.

Toure kembali menunjukkan kualitasnya dalam memberikan umpan. Sayangnya, Sergio Aguero gagal memaksimalkan kesempatan itu. Hingga laga berakhir tak ada lagi gol tercipta.