Sukses

Ameobi Masuk Seleksi Timnas Nigeria

Kelima pemain tersebut merupakan penggawa Nigeria ketika menjuarai Piala Afrika 2013.

Liputan6.com, Abuja: Federasi Sepakbola Nigeria (NFF) mengumumkan 30 nama pemain timnas Nigeria yang masuk dalam seleksi untuk Piala Dunia 2014 Brasil.

Daftar pemain tersebut disampaikan langsung oleh pelatih tim berjuluk Super Eagles itu, Stephen Keshi pada Selasa (6/5/2014).

Selanjutnya para pemain akan menjalani pemusatan latihan pada 26 Mei mendatang. Kemudian, akan disaring menjadi 23 pemain untuk berangkat ke pesta akbar sepak bola empat tahunan tersebut.

Beberapa pemain yang masuk dalam daftar diantaranya adalah dua pemain Chelsea, gelandang John Obi Mikel dan penyerang Victor Moses, Kiper Vincent Enyeama (Lille), gelandang Sundaay Mba (Athletique Bastiais) dan gelandang Ahmed Musa (CSKA Moscow).

Kelima pemain ini merupakan penggawa Nigeria ketika menjuarai Piala Afrika 2013. Di samping itu, Keith juga memasukan beberapa nama pemain senior seperti penyerang Stoke City, Peter Odemwingie (32), bek Norwich City, Joseph Yobo (33) dan gelandang Newcastle United, Shola Ameobi (32).

Daftar seleksi skaut Nigeria untuk Piala Dunia 2014:

Kiper - Vincent Enyeama, Austin Ejide, Chigozie Agbim (Gombe Utd), Daniel Akpeyi (Warri Wolves).

Bek - Elderson Echiejile, Juwon Oshaniwa, Efe Ambrose, Godfrey Oboabona, Azubuike Egwuekwe (Warri Wolves), Kenneth Omeruo, Joseph Yobo, Kunle Odunlami (Sunshine Stars).

Gelandang - John Mikel Obi, Ogenyi Onazi, Ramon Azeez, Ejike Uzoenyi (Rangers Int'l), Sunday Mba, Gabriel Rueben, Nosa Igiebor, Joel Obi, Michael Uchebo.

Penyerang - Ahmed Musa, Shola Ameobi, Victor Moses, Emanuel Emenike, Victor Nsofor, Osaze Odemwingie, Michael Babatunde, Nnamdi Oduamadi, Nwofor Uche.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.