Sukses

Lippi Akhiri Karier Klub di Guangzhou

"Mungkin saya lebih memilih untuk melatih timnas jika pindah nanti," ujarnya.

Liputan6.com, Guangzhou: Marcelo Lippi menyatakan tekadnya untuk tetap bertahan di Evergrande Guangzhou hingga kontraknya usai tahun 2017 mendatang. Bahkan, ia bersikukuh akan menolak tawaran dari klub lain, termasuk dari Manchester United (MU).

Lippi pindah ke Guangzhou sejak tahun 2012. Di klub ini ia meraih dua gelar Liga Super Cina dan satu trofi Liga Champions Asia.

Tawaran untuk kembali melatih di Eropa pun datang ke Lippi belakangan ini. Namun, pelatih yang membawa Italia menjadi juara dunia pada tahun 2006 itu mengaku tak tertarik untuk hengkang ke klub lain.

"Untuk level klub, Guangzhou akan menjadi pelabuhan terakhir saya. Saya tidak akan melatih klub manapun setelah ini," kata Lippi seperti dilansir Soccerway.

"Untuk sekarang konsentrasi saya hanya untuk mengakhiri kontrak di sini. Mungkin saya lebih memilih untuk melatih timnas jika pindah nanti."

Ia juga takkan tergoda jika Setan Merah menawarkan kontrak prestisius padanya. Meski Lippi sendiri belum pernah menangani klub Inggris.

"Dulu saya juga mendapat tawaran klub hebat seperti Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Muenchen saat melatih Juventus, dan saya tidak pernah tergoda. Jadi sekarang pun rasanya sama," ujarnya tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.