Sukses

Roma vs Juventus: Duel Raja Assist Kontra Raja Gol

Antonio Conte kemungkinan turunkan pemain yang jarang bermain seperti Claudio Marchisio.

Liputan6.com, Roma: Duel sengit bakal terjadi ketika AS Roma menjamu Juventus dalam lanjutan Liga Seri A Italia, Minggu (11/5/2014) malam WIB di Olimpico. Roma yang sudah tak berpeluang juara dipastikan bakal tetap ngotot menghadapi sang juara, Juventus.

Meski demikian, tentu bukan posisi lagi yang dikejar pada laga ini melainkan gengsi. Soalnya, dua klub ini memang sudah terpatri posisinya. Juventus juara, sedangkan Roma tak akan terkejar lagi di posisi dua.

Pantas dipantau adalah kiprah Francesco Totti dan juga striker Juventus, Carlos Tevez. Sampai pekan ke-37, Tevez tercatat sebagai penyerang paling subur di Juventus. Dia berhasil mengemas 19 gol.

Sedangkan Totti menjelma menjadi pemberi assist terbanyak bagi Roma, 10. Duel dua bintang dengan peran berbeda ini sepertinya bakal memengaruhi jalannya pertandingan nanti.

Bagi Tevez, semakin banyak gol yang bisa dicetaknya, tentu akan menjadi kredit tersendiri. Soalnya, dia akan menandai musim pertama di Juventus dengan jumlah gol yang meyakinkan.

Juventus membutuhkan kemenangan untuk melewati rekor poin yang terjadi di seri A. Saat ini, rekor poin tertinggi ditorehkan oleh Inter Milan yaitu 97. Kemenangan tentu langsung membawa Juventus mengemas 99 poin. Satu poin lagi Juventus bisa mencetak rekor 100 poin dan itu bisa ditorehkan pada laga terakhir.

Juventus akan tampil full team, kecuali Arturo Vidal. Sedangkan Roma tak akan diperkuat Alessio Romagnoli, Kevin Strootman dan Federico Balzaretti. Waspadai pula kemungkinan tampilnya Claudio Marchisio. Conte akan memberi Marchisio kesempatan di lini tengah yang biasanya diisi Paul Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.