Sukses

Petarung Indonesia Siap Kalahkan Wakil Mesir

"Persiapan saya ya berlatih serius, fokus, dan terus menginginkan peningkatan dalam berlatih," ucap Fransino Tirta, petarung ONE FC.

Liputan6.com, Jakarta: Petarung ONE Fighting Championship (ONE FC) asal Indonesia, Fransino Tirta mengaku siap menghadapi petarung asal Mesir, Sami Amin dalam laga ONE FC yang akan diselenggarakan di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta, 14 Juni mendatang. Fransino menyebut usahanya berlatih selama ini akan banyak membantunya saat berhadapan nanti.

"Persiapan saya ya berlatih serius, fokus, dan terus menginginkan peningkatan dalam berlatih," ucapnya dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu (10/5/2014).

Fransino memiliki kemampuan fisik yang tangguh. Bahkan, ia belum pernah terkalahkan pada laga-laga ONE FC yang dilakoninya. Ia pun berbagi cerita bagaimana dirinya mengalahkan lawan-lawannya yang berasal dari negara lain tersebut.

"Intinya kita harus fokus, percaya diri pada kemampuan. Kita juga harus berlatih serius," ujarnya. "Ubah cara pikir yang menyebut orang asing lebih hebat dari kita. Karena meski kita makan nasi dan mereka makan keju, kita harus yakin bisa mengalahkannya."

Fransino menambahkan: "Karena saya selama ini belum terkalahkan, saya juga otomatis terhindar dari cedera-cedera serius. Tapi, bagi petarung yang sudah pernah cedera, pasti ada trauma yang akan mempengaruhi penampilannya."

Meski olahraga ini cenderung berisiko dan sangat membutuhkan kesiapan fisik serta mental, Fransino mengaku sudah mendapat restu dari pihak keluarga, "Awalnya saya melakukan ini karena hobi. Tapi karena sudah jadi bagian dari hidup, akhirnya keluarga pun mendukung saya," pungkasnya.

*Laga seru ini dapat disaksikan langsung di Indosiar*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini