Sukses

Prandelli Ungkap Keinginan ke Liga Premier

Seorang pelatih akan mendapat pengalaman yang berbeda apabila melatih di luar negaranya.

Liputan6.com, Roma: Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli mengungkapkan keinginannya untuk mencari pengalaman lebih di luar negeri. Ia menyebut seorang pelatih akan mendapat pengalaman yang berbeda apabila menangani tim di luar negaranya.

"Pergi ke negara lain akan sangat menyenangkan bagi setiap orang. Setiap saya bicara dengan kerabat mengenai bekerja di negara lain, mereka selalu meresponnya dengan senyum," ujar Prandelli seperti dilansir Tribalfootball (10/5).

"Kebanyakan dari mereka mengatakan, Anda dapat memiliki kehidupan yang lebih nyaman dan privasi Anda akan terjaga tanpa harus kehilangan pekerjaan yang Anda cintai," lanjutnya.

Prandelli mulai menukangi timnas Italia sejak 2010 lalu. Ia menggantikan Marcello Lippi usai gagal mengangkat prestasi Gli Azzurri di Piala Dunia 2010. Semasa karier kepelatihannya, Prandelli sudah berpengalaman menangani klub-klub Italia yakni Lecce, Verona, Venezia, Parma, Roma, dan Fiorentina.

Setelah meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Italia, Prandelli mengaku tertantang melanjutkan karier di kompetisi seketat Liga Premier Inggris. "Liga Inggris sangat kompetitif dan antusias suporter terhadap klub kesayangannya sangat tinggi," ungkapnya. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.