Sukses

Presiden FIFA Menyesal Pilih Qatar Sebagai Tuan Rumah PD 2022

"Anda tahu, semua orang pernah membuat kesalahan dalam hidupnya," ucap presiden FIFA, Sepp Blatter.

Liputan6.com, Nyon: Presiden FIFA, Sepp Blatter melontarkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Secara terang-terangan, ia mengaku menyesal telah memilih Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Penyesalan Blatter didasari karena kondisi cuaca ekstrim yang terus terjadi di Qatar. Seperti diketahui, negara yang terletak di kawasan Asia barat tersebut memiliki cuaca panas dan hal itu masih sulit diterima oleh beberapa pihak.

"Anda tahu, semua orang pernah membuat kesalahan dalam hidupnya," ucap Blatter pada TV RTS Swis.

"Laporan teknis mengatakan bahwa cuaca di sana terlalu panas. Tapi mayoritas komite eksekutif memutuskan untuk tetap bermain di Qatar," tambahnya.

Beberapa waktu lalu, beredar wacana bahwa lokasi Piala Dunia akan dipindahkan ke negara yang memiliki cuaca lebih normal. Wacana lain menyebutkan bahwa Blatter ingin memindahkan waktu pelaksaan Piala Dunia. Kompetisi sepakbola terbesar yang biasanya digelar Juni-Juli itu bakal digeser ke musim dingin.

Namun pada akhirnya wacana tersebut gagal terealisasi. Sejauh ini Qatar beserta mayoritas dewan FIFA masih optimistis Piala Dunia akan terselenggara dengan baik di tahun 2022. (Van)