Sukses

Barca Tunjuk Enrique Sebagai Pengganti Martino

Tanda-tanda Enrique bakal melatih Barca sudah terlihat sejak pekan lalu. Dia memutuskan mundur sebagai pelatih Celta.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona bergerak cepat menunjuk pelatih baru setelah Gerardo Martino mundur. Pada hari Senin (19/5/2014), Blaugrana mengumunkan Luis Enrique resmi menjadi pelatih Lionel Messi dan kawan-kawan. Enrique akan dikontrak Barca selama dua tahun.

Enrique dinilai sosok yang tepat karena sudah sangat mengenal Barca. Enrique sudah tidak asing dengan Barca karena saat masih aktif bermain pernah memperkuat klub yang bermarkas di Nou Camp itu. Enrique juga sempat melatih tim B Barcelona sebelum menerima pinangan AS Roma di tahun 2011.

"Dewan direksi Barcelona malam ini mengkonfirmasikan Luis Enrique Martinez sebagai pelatih baru tim utama, menyusul usulan dari direktur olahraga Andoni Zubuzarretta. Dia akan meneken kontrak dua tahun," demikian pengumuman Barca di situs resmi mereka.

Tanda-tanda Enrique bakal melatih Barca sudah terlihat sejak pekan lalu. Pria yang gantung sepatu tahun 2004 itu memutuskan mundur sebagai pelatih Celta Vigo Jumat (16/5/2014).

Tugas berat sudah menanti Enrique. Dia dituntut membangkitkan kembali masa kejayaan Barca yang hancur lebur di musim 2013/2014 dimana mereka tidak kebagian satu gelar juara pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini