Sukses

Greysia/Nitya Pastikan Kemenangan Indonesia atas Singapura

Tim Uber Indonesia menang atas Singapura setelah pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda menaklukkan lawannya Shinta Mulia Sari/Yao Lei

Liputan6.com, New Delhi: Tim putri Indonesia mencatat kemenangan kedua setelah menundukkan Singapura 3-1 di hari ketiga turnamen Piala Thomas dan Uber 2014 di New Delhi, India, Selasa (20/5/2014). Tim Uber Indonesia memastikan kemenangan setelah di partai keempat pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengalahkan Shinta Mulia Sari/Yao Lei 21-11 dan 21-8.

Satu-satunya kekalahan tim Uber Indonesia dialami saat tunggal putri Bellaetrix Manuputty takluk dari Liang Xiaoyu 21-14, 17-21, 14-21.

Lindaweni Fanetri membuka peluang kemenangan tim Uber Indonesia usai mengalahkan tunggal pertama Singapura, Chen Jiayuan dua game langsung 21-15, 21-15 hanya dalam waktu 37 menit.

Meski menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama, Chen masih mampu meladeni Lindaweni. Namun, upayanya di babak dua gagal dan harus mengakui ketangguhan Lindaweni yang tidak memberi kesempatan Chen untuk mengembangkan permainannya.

Di pertandingan kedua, Indonesia menurunkan pasangan Tiara Rosalia Nuraidah/Suci Rizky Andini yang akan berhadapan dengan ganda pertama Singapura Yu Yan Vanessa Neo/Mingtian FU.

Di set pertama Tiara/Andini menang 21-14. Namun, di set kedua pertarungan berjalan alot. Pasangan Singapura memberi perlawanan ketika kedudukan memasuki angka 17-13. Namun pasangan Indonesia berhasil mengatasi keadaan dan menyudahi set ini dengan angka 21-15

Pertandingan menarik terjadi saat Manuputty menghadapi Liang. Kejar mengejar angka terus berlangsung sepanjang set. Memimpin 16-12, Manuputty akhirnya menutup set pertama dengan angka 21-14.

Keadaan yang sama terjadi di set kedua. Sejak awal laga kedua pemain berbagi angka dengan ketat. Di set ini Liang bermain dengan apik sehingga Manuputty sempat dua kali ketinggalan 12-15 dan 15-19. Dengan susah payah Liang berhasil merebut set ini 21-17.

Di set penentuan Manuputty ketinggalan 4-7 hingga 8-14. Berulangkali bola pengembalian Manuputty keluar lapangan. 14-20. smash keras Liang menyudahi pertandingan 21-14. Kedudukan kini berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Pertemuan tim Uber Indonesia melawan Singapura pun harus dilanjutkan ke partai keempat. Di partai ini bertemu pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Shinta Mulia Sari/Yao Lei.

Pasangan Greysia/Maheswari sepertinya jauh lebih unggul dari lawannya. Setelah memimpin jauh 13-7 tak butuh waktu lama mereka menutup set pertama dengan angka 21-11.
Begitu juga di set kedua, pasangan Indonesia tak sedikitpun memberikan kesempatan kepada lawannya untuk memberikan perlawanan. Laga disudahi di kedudukan 21-8.

Hingga berita ini disusun pertandingan dilanjutkan antara tunggal Maria Febe Kusumastuti melawan Fu Mingtian. Namun, hasilnya sudah tidak lagi mempengaruhi laga pertemuan Indonesia-Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini